Review : Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte

Memiliki kulit yang berminyak sekaligus acne prone menjadi PR tersendiri. Karna jika salah pilih foundatin atau bb cream bisa saja ke esokkan akan ada jerawat yang hinggap di wajah. Beberapa bulan yang lalu Maybelline New York, brand kosmetik kesukaan saya ini mengeluarkan produk terbarunya yaitu Maybelline Super BB Cushion. Selain karna kemasan yang lucu berwarna rose gold membuat saya semangat untuk mencobanya, Maybelline juga merupakan brand non korea pertama yang mengusung konsep menggunakan cushion. TAPIIIII. Yah ada “tapi”nya Maybelline Super BB Cushion finishingnya dewy atau lebih ke-semi matte yang kurang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone. Sempat maju mundur untuk beli, secara kalau tidak cocok kan sayang. :P
Sempat ngintip Fanpage facebook Maybelline untuk singapura, kok Maybelline Super BB Cushion disana kemasannya beda yah dengan yang ada di Indonesia? Maybelline Super BB Cushion yang  beredar di Indonesia kemasaannya Rose gold, sedangkan yang sudah beredar di singapura itu warna hijau (or Toska). Jadi bermodalkan nanya ke mbak google ternyata di Singapura ada Maybelline super BB cushion versi Mattenya.
Maybelline super BB cushion versi matte di singapura adalah Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte yang juga akan beredar di Indonesia. Senang banget sih ternyata ke-galau-an saya pun terjawab. Selang seminggu akhirnya Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte resmi masuk Indonesia HOREEE. Sayang distribusinya belum merata. Mungkin yang berdomisili di Jakarta bisa langsung cuss ke counter-nya kali yah. Sedangkan yang berdomisili di luar Jakarta harus sabarrr. Berhubung saya kurang sabar akhirnya saya beli melalui online shop. Tiga hari setelah pesanan, cushion saya mendarat di rumah dengan selamat.
Oke curcol saya terlalu panjang. Mari kita bahas si Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte...
Dari packagingnya hampir sama dengan Maybelline super BB cushion yang lama 11:12 lah bedanya, yang fresh matte warnanya toska sedangkan yang lama Maybelline super BB cushion yang lama warnanya rose gold seperti yang sudah saya jelaskan.
Maybelline super BB cushion fresh matte juga sudah memiliki SPF 25 dan PA+ lumayanlah untuk kulit asli orang Indonesia yang ngak putih-putih amat kayak saya.
 Di ingredients-nya juga tidak terdapat alkohol dan parfum jadi aman untuk kulit sensitif. Cushion ini juga mengklaim mempunyai coverage yang tinggi, melembabkan, tampilan flawlees serta matte.
Puffnya sendiri sama dengan cushion terdahulunya. Warnanya agak cream gitu. Ini membuat puff telihat agak kotor setelah pemakaian. Kemasan dalam sama dengan cushion yang lain. Ada pembatas antara puff dan cairan cushionnya.


Cushion tersegel kertas pembatas, jadi aman cushion masih higienis lah. Isi cushion ini juga banyak banget sampai pas pertama-tama membuka segelnya bakal banyak isi produk nempel di kertas segelnya.
Shade yang saya ambil adalah shade natural. Sebernarnya cushion ini terdiri dari dua shade yaitu no. 2 light dan no. 3 natural. Shade natural agak ke-orange-an tapi masih cocok untuk kulit kuning langsat atau yang lebih gelap sedangkan light untuk pemilik kulit yang lebih putih. 

Saya sudah memakai beberapa kali. Pertama kalinya saya pakai tanpa mengesatnya tanpa bedak tabur. Coveragenya emang bagus, dark circle, jerawat, dan bekas jerawat agak tersamarkan. Perlu 2 layer untuk menutupi kekurangan di wajah saya. Beberapa saat kemudian terasa matte. Dua jam kemudian, wajah saya berminyak. Saya gak kaget sih karna muka saya sangat berminyak apalagi di daerah T-zone. Lalu saya wudhu dan mengerikannya dengan mentaptap tissue ke wajah dan jeng jeng di tissu saya ada bb cream yang nempel. Ada beberapa bagian yang luntur.
Pemakaian kedua saya mengesatnya denga bedak tabur. Empat jam kemudian saya cek paper blotting daerah yang berminyak Cuma bagian hidung. Itu pun tanpa saya basuh ataupun wudhu. Saya juga pernah pakai cushion ini selama 10 jam minyakkan sihhh tapi cuma di daerah T-zone.
Pemakain ketiga saya juga terjadi seperti pemakaian kedua. Produknya meleleh ke plotting paper.
Yah walaupun minyakan dan ngak matte-matte amat (sepertinya yang salah kulit wajah saya yang emang tambang minyak deh) setidaknya cushion ini tidak menyebabkan jerawat, komedo atau pun iritasi. Membersihkannya juga cukup mudah cukup double cleansing seperti biasanya ( micellar water + facial foam). Menurut saya cushion ini patut dicoba untuk pemilik berwajah oily ataupun kombinasi, berjerawat, dan juga sensitif.
Setelah memakai, mata panda terselamatkan tapi jerawat perlu 2 layer
Kalau kamu sudah coba Maybelline super BB cushion fresh matte ini, cerita dong. Siapa tau kamu punya pengalaman yang berbeda dengan saya.
SEE U <3 <3

23 komentar:

  1. post foto before after nya dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti yah kalau aku udah beli lagi, soalnya udah habis :)

      Hapus
  2. Sebelum menggunakan bb cushion apakah kaka menggunakan base skin care dulu? Atau langsung pake bb cushion tanpa base? Thx :)

    BalasHapus
  3. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, lebih bagus pakai bb cushion yg ijo atau yg gold ya?

    BalasHapus
  4. Kak ini teksturnya cair bgt gt gak sih?

    BalasHapus
  5. Kok aku pakek yg natural di mukaku jatuhnya lbih gelap yah, dan kaya brmnyak bgt. Tapi ttep awet bgt, aku pemakain dari pagi smpe sore gak tak timpa apa2 ttep tahan. Oke lahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haai Layla. Di muka kamu jatuh lebih gelap? em.. mungkin maybelline bb cushion ini mengalami oksidasi sehingga beberapa saat setelah kamu pakai jatuhnya malah kegelapan. Mungkin kalau kamu mau pakai bb cushion ini bisa pilih warna / shade yang lebih terang.

      Hapus
  6. mau tanya base skin care apaan seh???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai eva.. jadi base skincare itu adalah memakai skincare (pelembab) sebelum menggunakan makeup. :)

      Hapus
  7. mau tanya base skin care apaan seh???

    BalasHapus
  8. Hy kk mau nanyak dong ,kalau cushionnya tiap hari dipakek buat kerja kira2 bikin jerawatan tidak yaa ??
    Soalnya tipe kulitku berminyak & sensitif parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak papa kok.. Asalkan kamu tetap double cleansing :)

      Hapus
  9. base makeup apa kakak pakek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kulit aku sensitif jadi ngak pakai primer. Hehe

      Hapus
  10. Kalo pake ponds flawless white di timpa bb ini gimana ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebelum pakai makeup pasti harus pakai skincare sm sunscreen dulu...
      Ponds flawless white itu pelembab yh? Sepertinya sih nggak papah... :)

      Hapus
  11. Yg cerah ituu yg shade light apa yg natural ya ka? Biar klo berminyak ituu jatohnya ga kusem, kulit kuu kuning langsat ga terlalu putih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.