Review : WARDAH C-defense Serum

Menemukan skincare yang cocok untuk kulit saya lumayan susah-susah gampang. Kenapa? Karena kulit saya termasuk dalam kategori kulit yang “bawel”. Yah... kulit saya itu acne pore, kombinasi – sensitif. Jadi, kalau ketemu skincare yang mengandung alkohol dan pafrum akan cepat bereaksi. Entah kemerahan atau muncul jerawat. Belum lagi kalau jerawatnya sudah mulai membaik, akan timbul masalah baru. Apalagi kalau bukan bekas jerawat...


Sebenarnya saya sudah ketemu dengan pelembab wajah yang menurut saya cocok untuk saya, cuman belum maksimal dalam menangani masalah bekas jerawat. Saya pun tertarik untuk menambah rangkaian skincare saya. Saya mempertimbangkan untuk menambah toner atau serum. Tetapi toner drugstore di Indonesia rata-rata masih mengandung alkohol dan parfum. Sedangkan untuk serum saya bingung mau serum yang mana. Apalagi kalau kita melihat jajaran serum di drugstore terdekat itu beragam. Ada serum vitamin e, vitamin c, dan kolagen.

Baca juga review Benton Snail Essence

Setelah saya search lebih mendalam di “om” google, ternyata kegunaan serum berbeda sesuai dengan jenisnya. Misalnya saja serum vitamin e mungkin lebih baik digunakan oleh teman-teman yang berkulit kering, serum kolagen mungkin lebih baik bagi teman-teman yang butuh skincare anti aging, sedangkan vitamin c lebih baik digunakan untuk teman-teman yang ingin kulit lebih cerah. Oke... masalah saya terpecahkan. Saya memilih serum vitamin c. Dan serum vitamin c jatuh terhadap.. jeng... jeng... WARDAH C-defense Serum

Waktu pertama kali tau ternyata Wardah mengeluarkan serum vitamin c, yang terbersik di dalam pikiran saya adalah saya harus coba serum ini. Secara wardah salah satu brand lokal yang menurut saya bagus apalagi mereka mengklam semua produknya adalah produk halal. Sebagai muslim saya sangat senang donk.

WARDAH C-defense Serum ini di mempunyai kemasan luar kotak kardus yang di desain dengan warna kuning yang amat mencerminkan kebahagian. Kemasan utamanya sendiri adalah botol kaca berwarna senada dengan kemasan kotaknya. Kayaknya hampir semua serum pasti dikemas dalam botol kaca yah. Mungkin untuk mencegah kerusakan kualitas produk.

WARDAH C-defense Serum mengklam dapat
  • ·         Mengurangi proses pembentukan melanin pada kulit
  • ·         Membantu menangkal radikal bebas
  • ·         Sebagai anti inflamasi. Inflamasi merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya pigmentasi pada kulit
  • ·         Membantu sintesis kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit
  • ·         Meresap ke lapisan kulit dengan lebih optimal sehingga aktif bekerja lebih efektif
Alasan saya memilih serum ini adalah dia bebas dari alkohol dan parfum. Bukan cuma itu saja, tetapi juga murah meriah sekitar 78.500 rupiah dan merupakan produk drugstore yang mudah di cari dimana-mana.

Untuk tanggal kadaluarsa serum ini bisa dilihat di bagian kemasan kotak kardus dan di botol kacanya juga ada kok. Cuma sebaiknya setelah tiga bulan kemasan dibuka produk ini tidak di pakai lagi, karena ditakukkan sudah teroksidasi. Saya sendiri memerlukan waktu kurang dua bulan untuk menghabiskannya itupun hanya digunakkan pada saat malam. Saya menggunakannya dibagian wajah dan leher. Tapi ada kalanya saya juga menambahkan dalam my morning routine, ketika kulit saya terasa kering.

Untuk mengambil cairan dalam kemasan botol disediakan pipet. Pipetnya standarlah kayak pipet serum lainnya.

Cairannya sendiri itu warna bening yah. Jadi kalau teman-teman ketemu dengan cairan serum berwarna keruh, kekuningan atau sudah tidak berwarna bening lagi. Sebaiknya teman-teman tidak menggunakan lagi karena cairan serum yang sudah berubah warna atau sudah teroksidasi, mungkin sudah kurang baik atau kurang maksimal dalam “menjalankan tugasnya”. Kemarin, saya sempat dapat cairan serum yang agak kekuningan untung masih belum jauh dari counter WARDAH. Jadi, saya minta tukar ke mbak-mbaknya. Dan untungnya lagi mbak-mbaknya nurut... hihihi 


Setelah dibaurkang ke kulit akan tampak seperti tidak memakai apa-apa. Cuma mungkin agak terasa agak lengket sedikit. Saya anjurkan untuk menunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan pelembab teman-teman. Dan dianjurkan sebaiknya pakai cukup tiga tetes saja.

Baca juga review CosRX Advance Snail Essence

Saat ini saya sudah masuk botol kedua WARDAH C-defense Serum. Yang saya rasakan kulit saya lebih lembab, bekas jerawat cepat “pergi”, dan jerawat cepat kering. Cuma terkadang ada saat kulit saya terasa minyakkan, tidak apa-apa frekuensi penggunaan bisa dikurangi.

Untuk teman-teman yang sedang mencari serum vitamin c yang murah tapi tidak murahan. WARDAH C-defense Serum patut dicoba. Atau jangan-jangan teman-teman sudah coba serum ini? Bagi dong pemgalam kalian menggunakan serum ini...
See u. XOXO

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.