Mengintip Keseruan HIJUP Bloggers Makassar Meet Up X Softex Daun Sirih : Ngobrol Sehat, Bebas Worry

22.58

Siapa disini yang kalau ngebahas tentang kesehatan area kewanitaan pasti “shy-shy cat”. #langsungangkattangansendiri. Jadi, Alhamdulillah banget nih beberapa hari yang lalu tepatnya 8 Juni 2018, saya berkesempatan menghadiri acara Bloggers Makassar Gathering yang diselenggarakan oleh pihak HIJUP dan Softex Daun Sirih di On20 Bar & Dining Sky Lounge, Makassar. Jadi, lumayan lah yah “shy-shy cat” saya sedikit teratasi dengan ikutan acara berfaedah seperti ini. Hahaha.


NGOBROL SEHAT BEBAS WORRY
Acara dimulai dengan dibuka oleh MC dan hadir juga Ashry Rabani (Social Media Influncer) yang sharing pengalaman dengan kami tentang segudang aktifitasnya. Namun, banyaknya aktifitas yang dilakukan dia tidak lupa untuk tetap ngejaga staminanya supaya tetap fit. Hal-hal yang dia lakukan untuk ngejaga staminanya yaitu seperti minum air putih yang banyak, makan-makanan sehat, dan olahraga yang teratur walaupun sedang berpuasa dia tetap melaksanakannya. Dia juga tidak lupa memberikan saran untuk menjaga kesehatan area kewanitaannya dengan selalu membawa panty liner supaya area kewanitaannya tetap kering.
 
Asrhy - Mbak Anatasia - dr. Bram
Lalu setelah sharing pengalaman dengan Ashry  dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan dr. Bram Pradipta, SpOG (Spesialis Obstetri Ginekologi) dan Mbak Anatasia Erika (Brand Manager Ginekologi PT Softeks Indonesia). Nah, ini yang saya tunggu-tunggu.

Menurut dr. Bram, ada beberapa faktor resiko yang menyebabkan area kewanitaan menjadi tidak sehat dan infeksi, antara lain adalah Seks bebas, Penyakit tertentu seperti HIV serta Diabetes Melitus, Penggunaan antibiotik yang tidak rasional, Perubahan hormonal, Merokok, Alkohol, Obesitas, dan Stress. Ketika sudah terjadi infeksi di area kewanitaan, maka keluhan yang sering terjadi adalah Gatal dan nyeri, Bau tidak sedap, Nyeri atau berdarah saat bersenggama, dan Keputihan. Sebenarnya keputihan adalah hal yang lumrah dialami semua wanita apalagi ketika sedang stress akan tetapi keputihan yang normal seharusnya cairannya berwarna normal dan tidak berbau. Ketika mengalami keputihan kita harus memperhatikan dan mengetahui ciri keputihan yang tidak normal. Ciri-ciri keputihan yang tidak normal adalah yang jumlah keputihannya banyak. Konsistensi perubahan dari yang tadinya encer menjadi kental, warna keputihan yang tidak bening, terjadi gatal dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Ketika mengalami gejala yang di atas, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dokter supaya bisa ditanggulagi secepatnya. Nah, buat yang tidak mengalami hal-hal tersebut, tetap harus waspada dong dengan cara menjaga daerah kewanitaan agar tetap bebas worry dengan cara, misalnya saja mengeringkan daerah kewanitaan setelah buang air kecil, tidak meminum minuman beralkohol, tidak merokok, olahraga yang teratur,  menjaga asupan vitamin yang masuk kedalam tubuh serta memilih pembalut yang bagus saat digunakan selama haid, dan menganti panti liner setiap 3 jam sekali.
 
Rangkaian Produk Softex Daun Sirih
Salah satu brand pembalut yang saya kenal adalah brand Softex yang kini mengeluarkan rangkaian produk Softex Daun Sirih. Kenapa daun sirih? Karena daun sirih sudah sejak dulu dikenal oleh nenek moyang kita salah satu tumbuhan yang mengandung antiseptik. Nah, karena khasiatnya sejak dulu, makanya Softex mengeluarkan rangkaian Softex Daun Sirih yaitu
  • Softex Daun Sirih Slim Regular Flow Non Wing 23cm
  • Softex Daun Sirih Slim Regular Flow Wing 23cm
  • Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow 29cm
  •  Softex Daun Sirih Slim Extra Heavy Flow 36cm
  • Softex Daun Sirih Panty Liners
  •  Softex Daun Sirih Panty Liners Longer and Wider 18cm
  • Softex Daun Sirih 3 in 1 yang sangat praktis banget. Terdiri dari 3 varian dalam satu kemasan.

 
Daun Sirih Asli
Mbak Anatasia menambahkan bahwa Softex Daun Sirih mengandung antiseptik alami. Antiseptik ini berguna untuk menghambat tumbuhnya bakteri yang rentang berkembang dalam masa “tamu bulanan” yang sedang banyak-banyaknya. Bakteri akan sangat mudah berkembang dalam masa seperti ini, apalagi kalau punya segudang aktifitas yang menyita waktu seharian.

Mbak Anatasia juga menyatakan Softex Daun Sirih mampu menyerap langsung dalam 1 detik sehingga darah haid langsung menyerap seketika. Jadi, bebas worry dari takut bocor dan tembus. Selain itu, Softex Daun Sirih juga sudah teruji klinis hypoallergenic oleh Australian Dematologist yang berarti cocok juga digunakan oleh perempuan yang berkulit sensitif. Dan yang paling penting buat para muslimah adalah Softex Daun Sirih ini juga sudah halal. Yeee.

Wah, kelebihan Softex Daun Sirih banyak banget yah. Saya rasa masa-masa “tamu bulan” saya akan bebas worry deh kalau menggunakan pembalut Softex Daun Sirih. Hahaha.
 
Para blogger diberi kesempatan untuk bertanya
Setelah, acara Ngobrol Sehat Bebas Worry kelar acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebagian blogger ingin bertanya, sayangnya hanya diberi kebeberapa blogger saja. Huft, saya nggak kebagian untuk bertanya. Hahaha.


WORKSHOP FOTOGRAFI FLAT LAY
Setelah acara sesi tanya jawab selesai. Acara dilanjutkan lagi dengan Workshop Fotografi Flat Lay. Fotografi Flat Lay emang lagi sedang banyak diminati akhir-akhir ini apalagi dengan berkembang pesatnya per-social media-an.  Fotografi Flat Lay juga sangat mendukung para Blogger termasuk Beauty Blogger macam saya yang suka foto-foto produk buat bahan review. Workshop kali ini dibahas oleh bang Sandhy Geta.
 
Praktek fotografi Flat Lay
Semua blogger sangat antusias dengan apa yang dibahas oleh photografer tersebut. Semua yang beliau katakan sangat bermanfaat. Yang paling saya ingat adalah dalam melakukan editing beliau hanya menggunakan atau mengutakatik brightness dan contrast. Wow.

Setelah praktek bareng bang Sandhy Geta, para blogger diberikan kesempatan dan ditantang untuk langsung praktek sendiri membuat foto Flat Lay menggunakan produk Softex Daun Sirih dan properti yang ada. Nah, setelah tantangan selesai dilakukan kita break sebentar karena jam buka puasa sudah tiba. Setelah buka puasa acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang tantangan foto Flat Lay Softex Daun Sirih. Walaupun lagi-lagi saya belum kebagian untuk menang. Nggak papah yang penting bisa ikutan acara yang seru seperti ini. Hati dedek sudah senang bang dan selamat buat para kakak-kakak blogger yang berhasil memenangkan tantangan. Hahaha.
 
Hayo saya yang mana? Bisa tebak?

By the way bus way, saya juga bakal bagi kesenangan kali ini yaitu Voucher potongan belanja di HIJUP.com sebesar discount Rp.50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp.250.000 berlaku hingga 12 Agustus 2018 dengan kode
Voucher ini tidak berlaku untuk produk promo/discount dan produk premium.



Happy shopping, thanks for reading and I hope you have a great day.


32 komentar:

  1. Huhuyy seru bangett yaaaaa senang deh bisa kumpul2 dan diedukasi begini yaaa.. kapan lg coba?
    Btw saya udah coba loh softex daun sirihnya , dan benerrrr mmg cepat banget meresapnya.. suka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget.
      Semoga event seperti ini lebih sering diadakan. Hehehe

      Hapus
  2. Serunyaaaa..... momen bahagia bisa ngumpul bareng blogger perempuan Makassar di bulan yang penuh berkah. Makasih hijup, makasih softex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara berfaedah di bulan penuh berkah yh kk... :)
      Thank hijup dan softex

      Hapus
  3. Acaranya keren banget. Bermanfaat karena banyak ilmu yang didapat. Selain itu goodie bagnya juga ok banget isinya, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk banyak ilmu baru yg didapat... :)

      Hapus
  4. Kak salam kenal semoga bisa lebih akrab kedepannya, suka ka dengan hasil foto foto ta kak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Alifah. Iya semoga event selanjutnya kita bisa ketemu dan ngobrol2 bnyak yh. Btw, foto di postingan ini dari berbagi sumber. Jadi bukan pure punya saya semua... hehehe

      Hapus
  5. Acara yang seru dan bermanfaat banget. Apalagi info seputar cara menjaga kesehatan organ kewanitaan, berguna banget buat para blogger wanita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru dan bermanfaat banget kk. Semoga acara seperti ini bisa sering2 diadakan yh kk...

      Hapus
  6. Acara bagus kayak gini harusnya sering-sering diadakan ya? Bisa tambah banyak ilmu dengan cara yang menyenangkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk semoga bisa sering-sering diadakan :)

      Hapus
  7. Asyiknya acara ini, selain kita dapat tambahan wawasan mengenai bagaimana kesehatan organ kewanitaan, juga ada sharing mengenai flat lay, ya. Sebagai blogger, pastinya antusias, soalnya mendukung sekali untuk kegiatan ngeblog kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk... workshopnya sangat memdukung saat ngeblog...

      Hapus
  8. Seru banget ya kak.. Semoga event seru nan banyak memberikan ilmu kayak gini bisa ada lagii 😘

    BalasHapus
  9. Bagus tawwa softexnya mudah menyerap jadi ndak gampang bocor, dipake linersnya juga nyaman ndak kaku kalo dipake...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak. Softex nyaman banget di pakainya. :)

      Hapus
  10. mana foto ta yg pegang sofex kak? hihih :) harusnya ada, trus taken by @ayuindahts (numpang promosi terus:) hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuposting di ig dan akyu dan akyu Udah tag kamyu. Hihi

      Hapus
  11. Seruuuu. Ikutan event ini dapat banyak, ya ilmunya, ya hadiahnya, ya hampers cantiknya eh masih dapat bonus pocer belanja hijup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak seneng banget sudah dapat ilmu, dapat hampers cantik, dapat voucher pula. Senengnya 3 kali lipat. Hihihi

      Hapus
  12. Panty linernya baguss, udah cobaa :D

    BalasHapus
  13. Asyiknya di yang dapat voucer. Mauta tong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng banget dapat voucher kak. Hihihi.

      Hapus
  14. seru acaranya kak wani kumpul" berfaedah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget. Semoga acara seperti ini sering2 diadakan. Hihihi. Nyarepbanget.com

      Hapus
  15. Salam kenal yaaa, kemarin saat acara kita gak say hello :D Semoga bisa ketemuan next event lagi, event seru kaya gini yang bisa nambah ilmu plus bawa pulang hampers kece hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga :)
      Semoga di event selanjut kita bisa ngobrol yah.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.