Review : NIVEA Make Up Clear Cleansing Water

Hai teman-teman... Gimana cuaca di kotamu? Apakah segalau cuaca di kotaku? Kadang terik banget, kadang mendung, kadang juga hujan. Tenang saya ngak akan bahas tentang cuaca kali ini. Saya akan membahas tentang makeup remover. 


Setelah beberapa tahun lalu “dunia” makeup remover diperkenalkan dengan cleansing oil, sekarang sudah ditemukan inovasi terbaru lagi yaitu cleansing water. Saya sendiri sih penasaran banget pengen nyoba apalagi cleansing water ini mengklaim tidak akan meninggalkan kilang minyak atau pun rasa lengket di wajah seperti halnya cleansig oil. Sudah ada beberapa brand terkenal yang mengeluarkan makeup remover dengan inovasi tersebut, salah satunya Make Up Clear Cleansing Water atau Micellar Water dari Nivea.


Saya sendiri ketemu dengan cleansing water-nya Nivea waktu jalan-jalan di Guardian. Niatnya memang mau cari cleansing water dari brand berbeda yang tutup botolnya pink itu loh. Tapi pas nanya sama mbak-mbaknya katanya sih belum masuk di guardian kota saya saat itu. Adanya cleansing water dari brand Nivea ini, akhirnya ambil deh berhubung juga harganya lumayan murah sekitar Rp. 54.000,.

Baca juga review Hada Labo Cleansing Oil

Si cleansing water ini dikemas dalam botol plastik bening dengan logo nivea yang khas di bagian atas. Tulisan nama poduknya memadukan warna toska, hitam, dan biru. Jangan salah ambil yah soalnya toner dari Nivea juga sebelas dua belas kemasannya dengan cleasing water ini, cumaaa kalau toner Nivea tulisan nama produknya memadukan warna pink, hitam dan biru. Kalau ngak jelih bisa salah ambil.


Dikemasan depan dan belakang juga tertera kalau cleansing water ini cucok dengan kulit yang normal atau berminyak. Tapi bagi kulit sensitif cleansing water ini juga cucok kok. Kayak kulit saya, kulit saya itu sensitif kombinasi. Alhamdullillah cucok. Ini terjadi karena kandungan utamanya air yah iyalah namanya juga cleansing water. Cleansing water ini juga tidak mengandung alkohol, parfum dan pewarna. Cleansing water ini juga telah diuji secara dematologi dan optalmologi sehingga cocok untuk kulit kita.


Tutup botol cleansing water ini berbentuk flip sehingga tidak rawan hilang dan jatuh ke kolong tempat tidur. Sayangnya tutupnya itu tidak tersegel sehingga tidak terjamin kehiegenisannya. Tanggal kadaluarsa dan kode produksinya bisa ditemukan di bagian bawah botol.



Warna cairan cleansing waternya itu bening bangettt. Dan walaupun kandungan parfum tidak tertera di kandungannnya akan tetapi kalau dicium atau diendus secara dekat, maka akan tersamar tercium wangi seperti tape atau sesuatu yang difermentasikan.


Bisa dilihat dari gambar diatas. Saya mengguji si cleansing water ini menggunakan maskara waterproof, bb cream, eyeliner waterproof, matte lipstik, dan eyeshadow. Dalam satu kali usapan bb cream terangkat, sedangkan eyeshadow dan matte lipstik sudah agak tersamarkan lalu eyeliner dan maskara tetap stay. Setelah saya usap tiga kali lipstik matte lipstik dan eye shadow telah hilang sedangkan maskara da eyeliner agak terhapus. Setelah digosok dengan sepenuh hati maskara dan eyeliner yang bersifar waterproof, tetap masih tersisa. Memang sih.. dikemasannya tidak menganjurkan ataupun mengklam bisa menghapus makeup yang waterproof.

Menurut saya cleansing water ini patut banget dicoba untuk teman-teman yang memiliki kulit sensitif dan tidak terlalu menyukai efek mengkilat setelah memakai makeup remover. Apalagi harganya yang lumayan aman di kantong. Saya saking sukanya sudah menbeli dua botol untuk simpanan. Gila kan... Hahaha


Sekian review saya tentang si cleansing water dari Nivea.
See you. And bye bye.. J










2 komentar:

  1. Hai ka.., review toner yang kaka pake dong ,tengkyu

    BalasHapus
  2. Hai Riza.. Aku pakainya hadalabo gokyujun (warna putih) for dry skin :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.