Focallure Bean Heavy Metallic Eyeliner [Review]


Selamat hari lebaran semuanya (bagi yang merayakan). Gimana libur lebarannya kali ini seru nggak sih. Kalau saya sih biasa aja, karena saya hanya berlebaran di Makassar. Kalau para tetangga yang lain udah balik ke Makassar baru deh kami sekeluarga pulang kampung ke Bone kota kelahiran Bapak saya.” Kenapa gitu?” Gantian jaga kompleks. Hahaha.


Jadi, beberapa minggu yang lalu saya ikut collab dari komunitas Makassar Beauty Gram. Jadi, cerita sedikit yah. Makassar Beauty Gram itu semacam komunitas buat teman-teman yang berada di Makassar dan sekitarnya, yang mempunyai kesukaan yang sama atau passion di bidang beauty entah sebagai beauty blogger, beauty vlogger, beauty content creator di Instagram, atau pun MUA sebagai wadah untuk kumpul dan berbagi ilmu.

Nah, Collab saat itu adalah Korean Makeup Look. Pengennya hasilnya itu seperti eye makeup Korean Idol yang kling kling bersinar gitu. Jadi, kepikiran mau pakai produk mata yang glitter-glitter gitu deh. Target utama adalah Stilla Glitter & Glow Liquid Eyeshadow, tapi berhubung Stilla itu lumayan mahal yah say dan belinya harus melalui online shop, target pun terganti menjadi LT Pro Eye Glitter Gel . Tapi, setelah ke counter  LT Pro di Matahari Department Store Mall Panakukang, ternyata nggak ada say. Tau tidak perasaan saya gimana? Kecewa. Hahaha. Jalan terakhir adalah saya menganti target (lagi) yaitu, Focallure Bean Heavy Metallic Eyeliner dan berhasil dapatnya. Cuma dapatnya di mall yang jauuuuuh banget dari rumah saya.


Jadi, karena intronya sudah lumayan panjang. Kita langsung aja bahas packingnya. Dari packing luarnya dulu yah. Menurut saya sih, keren, sederhana dan elegan. Warna hitam dan tulisan “EYES” nya timbul yang menurut saya membuat terlihat elegan. Di bagian belakang kemasan juga tertera ingredients, expired dan penjelasan lainnya seperti, masa kadaluarsa setelah dibuka, kemasan bisa didaur ulang dan cruelty free (wow). Kemasan utamanya berbentuk botol yah seperti liquid lip color pada umumnya. Terus, yang paling saya suka adalah toolsnya berupa kuas yang sangat tipis. Jadi kalau membuat garis eyeliner bisa membuat setipis mungkin.


Warna yang saya beli adalah 05 party. Jadi base nya itu sebenarnya warna silver tapi ada juga glitter warna hijau, biru, ungu, merah, kuning seperti hologram. Teksturnya cair semacam eyeliner pada umumnya.  Nah, yang saya suka itu adalah ukuran glitternya yang nggak terlalu gede, lumayan kecil tapi nggak kecil banget seperti eyeshadow glitter. Eyeliner glitter ini juga smudgeproof. Tapi kekurangannya menurut saya adalah ketika kena air eyeliner ini akan langsung bubar dimata saya atau dengan kata lain nggak waterproof dan keringnya agak lama. Saya nunggu bahkan sampai tiga menit (saya lakukan percobaan secara langsung dengan menggunakan alat hitung mundur).


Harga eyeliner glitter ini tergantung kamu beli dimana. Kalau saya belinya seharga Rp.75.000,- di online shop Focallure_makassar  yang saat itu sedang ikut pameran di Trans Studio Mall Makassar.
By the way busway, Focallure itu buatan China loh. Menurut saya, semua barang-barang china itu bagus kok. Cuma (mungkin) kadang mereka nggak pede dengan apa yang mereka buat. Jadi, mereka buatlah produk tiruan a.k.a kw-kwan. Kalau saya pribadi mending beli sesuatu yang jelas asal usulnya. Misalnya aja nih yah, produk Focallure made in China murah dan karena kualitasnya bagus yah saya belilah. Daripada beli produk dari brand A (brand mahal luar negeri maybe Eropa gitu) tapi dijualnya cuma 10 persen dari harga asil di website resminya dan diklaim ori batam. Saya kan jadi bingung, kok bisa murah gitu yah. Kalau saya pribadi mungkin nggak akan beli produk branded (apalagi kalau tau dengan jelas produk tersebut kw). Alasan pertama adalah saya nggak sanggup beli yang asli, hahaha. Kedua kalau beli barang semacam gituan saya cuma merasa ngebohongi diri sendiri, ketiga merasa berdosa sama desainernya (walaupun saya nggak kenal hahaha), dan keempat kalau produk kw-nya berupa tas atau baju nggak akan begitu berpengaruh ke kesehatan nah kalau seperti lipstik syukur-syukur tuh bibir nggak tambah monyong alias bengkak or iritasi kan horor yah say. Tapi, kalau ada diantara kalian yang baca ini dan ternyata menurut kalian pendapat saya kurang benar. Kan saya nggak nge-judge kalian. Yah, itu urusan kalian. Saya cuma mengutarakan pendapat dan perasaan saya.

So, back to the topic kalau ditanya apakah saya akan beli lagi si Focallure Bean Heavy Metallic Eyeliner ini? Jawaban saya maybe, soalnya saya mau coba buatan lokal LT Pro Eye Glitter Gel ataupun kalau saya beli lagi saya akan pilih shade yang lain. Soalnya kemarin saya galau mau pilih ini atau yang shade gold. Mau beli dua-duanya tapi dimarahi sama mama (saya pergi belinya sama mama sih) padahal saya belinya pakai uang sendiri. Hahahaha.

Kalau kamu sudahcoba belum?
“Apanya? “
Barang kw-nya hahaha? Becanda maksud saya si Focallure Bean Heavy Metallic Eyeliner?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


18 komentar:

  1. Keren ya packagingnya, elegant cyiin. Bagus kayaknya buat bikin cut crease 😍. Focalure jadi hype gara-gara di pakai oleh si cantik Tasya, iya bukan sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ndg kutau siapa yang hasil booming kakak... (bukan pengikutnya tasya soalnya hihihi) beli ini gara2... dupenya stila bede... hehehe ^_^

      Hapus
  2. Lagi butuh nih eyeliner. Tertarik lihat kemasannya.

    BalasHapus
  3. Yaaa.. Gak ada foto hasil pemakaian di mata, padahal penasaran pengen lihat kayak apa hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay kakak... saran di tampung... nanti ku update ^_^

      Hapus
  4. jd pnsarn klw k wani pake. btw kk org bone jg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah mi kupakai sebenarnya tapi di bawah eyeshasow... jadi ndg kentara warna aslinya... hehehe... nanti bakal ku update... iya org bone ka, indah juga yh? Wah si kampong ki tu'...

      Hapus
  5. Waniii, bolak-balik saya scroll naik-turun, mencari foto pemakaiannya, ndak ada yah? Mana mi jadinya? 😊

    BalasHapus
  6. Saya kemarin baru pertama coba juga produk China yaitu eye liner waterproof beli di Miniso. Biasanya pake Maybelline. Lumayan si produk China ini walopun rada terhapus dipake wudhu tapi yang saya suka adalah hitamnya gak transfer ke kelopak mata. Biasanya kan eyeliner klo sudah dua atau tiga kali wudhu suka bleber ke mana-mana. Bersihinnya juga gampang banget tinggal di roll pake cutton buds yang sudah ditetes eye remover.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak... produk china sekarang kualitasnya sudah bagus... murah karena biaya produksi dan tenaga kejar di sana memang murah... bahkan pernah ka beli produk maybelline (belinya di counter resmi tapi buatan china bukan buatan usa)... ^_^

      Hapus
  7. Setuju, kalau mmg kualitas bagus ngak perlu malu kalau harganya murah , lah kita cari yg cocok dan bagus kok bukan soal produk mahal murahnya ya..

    BalasHapus
  8. Glitter ini aq paling suka beb.bikin riasan mata jadi cerah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.