BENEFIT Hello Happy Soft Blur Foundation [Review]


Bulan lalu menurut saya adalah bulan penuh berkah. Beberapa kali saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk secara cuma-cuma (maklum saya blogger mizyqhin sukanya sama yang gratisan hahaha). Mulai dari skincare, complexion, lipstick, sampai lip tint yang mungkin (ada beberapa) tidak akan saya beli sendiri dengan uang pribadi karena termasuk muwahal bagi saya. Hahaha. Salah satu berkah Allah yang akan saya review kali ini adalah BENEFIT Hello Happy Soft Blur Foundation. Yeah...

Seneng banget pas tau bisa dapat foundation ini karena sejak lauching di Shanghai, China saya sudah mengikutinya melalui insta story Titan Tyra dan Abel Cantikan yang diundang sebagai perwakilan Influencer Indonesia serta insta story Sunny Dayhe Onnie Influencer asal Korea yang bisa Bahasa Indonesia (dia juga sempat tinggal di Indonesia) dan menurut saya packing foundation ini lucu banget serta unik. Jadi, box foundation ini berbentuk kotak berwarna  cream (tergantung shade yang kamu pilih) dan disisi depan ada emoticon tersenyum warna silver dimana matanya berbentuk heart , pokoknya gemesin banget. Disisi kiri dan kanannya box ini berwarna silver. Disisi belakang bisa dilihat ada tulisan Benefit serta nama foundation berwarna silver serta shade yang berwarna pink/fushia gold dan ada beberapa keterangan lainnya. Disisi belakang bisa juga kita buka (dibukanya seperti lembaran buku) yang bertuliskan tentang keterangan dan ingredientsnya dengan bahasa perancis, dan english. Disisi kemasan bawahnya juga ada keterangan kalau produk ini bisa 12 bulan digunakan setelah kemasan ini dibuka.


Oke baiquelah kita ke kemasan utamanya. Jadi, kemasan utamanya berbentuk kotak berwarna cream (tergantung shadenya) dan tutupnya berwarna pink / fushia gold yang memberi kesan mewah berbentuk tutup ulir. Sisi depan dan belakangnya sama dengan sisi depan dan belakang boxnya. Bentuk mulut kemasan utama berbentuk corong kecil yang berguna untuk mengontrol banyak cairan foundation yang akan kita gunakan.


Foundation ini teksturnya sangat cair dan ketika diblend di kulit terasa sangat ringan. Coveragenya sendiri sheer to medium jadi bagi pemilik kulit yang memiliki bekas jerawat yang hitam mungkin perlu untuk melayer foundation ini sekali lagi atau menggunakan concealer. Foundation ini sangat enak digunakan untuk sehari-hari karena efek ringannya. Foundation ini juga membuat sedikit efek blur terhadap pori-pori saya. Percobaan pertama adalah saya menggunakannya tapi tidak meng-set-nya dengan bedakkecuali di daerah bawah mata. Hasilnya lumayan matte, sayangnya ketika wudhu untuk kedua kalinya foundation ini pecah. Hahaha. Emang sih kesalahan saya karena udah tau kulit berminyak banget makeup nggak ngeset menggunakan bedak yah pastilah foundation ini bubar di wajah saya.


Percobaan kedua (saya nggak akan melakukan kesalahan yang sama) saya ngesetnya pakai bedak tabur dong. Lumayan cukup bagus bahkan setelah saya wudhu dua kali dan digunakan selama 6 sampai 8 jam foundation ini tetap bagus kok. By the way, diawal pemakain foundation ini hasilnya sedikit matte tapi setelah 4 atau 6 jam minyak di wajah saya sudah terlihat terutama di area T-zone. Menurut saya ini lumayan banget sih. Dan yang paling penting foundation ini tidak membuat kulit saya jadi breakout dan sudah ada sunscreennya yaitu spf 15 dan PA+++.


Untuk shadenya, foundation Benefit ini mengeluarkan 12 shade untuk berbagai undertone warm, cool dan netral. Kebetulan Benefit saat itu mengirimkan saya shade 3 padahal awalnya saya mengira shade yang cocok dengan saya itu adalah 5 atau 6 karena kulit saya yang medium kuning langsat. Kalau kamu pengen liat swatch-nya secara langsung di wajah saya kamu bisa nonton video di bawah ini.

Harganya... mmm... karena saya nggak beli sendiri alias di kasih sama pihak Benefit akhirnya saya ngintip dikit di Sociolla.com. harganya itu Rp.470.000,- kamu juga bisa mendapatkan foundation ini di Sephora ataupun di counter Benefit.
Kalau kamu belanja di Sociolla kamu juga bisa mendapat potongan diskon sebesar Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp250.000,- (tidak termasuk barang yang telah didiskon) dengan menggunakan voucher SBNLAD33 saat ingin membayar di www.sociolla.com.

So, kalau ditanya apakah ini recommended?Yes of course untuk digunakan daily. Tapi karena harganya yang menurut saya sedikit mahal mungkin saya akan mencari foundation lainnya yang lebih murah.

Jadi, bulan lalu kamu gimana? Menyenangkan kah?

Thanks for reading and I hope you have a great day.




15 komentar:

  1. Ada harga ada kualitas ya emang...

    BalasHapus
  2. Saya juga suka gratisan hahaha ... padahal malas pakai kosmetik

    BalasHapus
  3. Nggak kuat lihat packagingnya, lutuna 😍

    BalasHapus
  4. Waahh... Wani banyak gratisan, mau juga dong heheee. Senangbya bisa lunya banyak kesempatan dapat gratisan. Alhamdulillah ya... sukses Wani

    BalasHapus
  5. Kosmetik sekarang gak cuma bersaing kualitas komposisi dan hasil akhir yaaa, tapi desain packagingnya juga dibuat unyu-unyu bikin kita jadi pengen beli. Asyik ya bisa ikutan me review produk gratis. Ajarin donk gimana caranya. Hehehee. ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak sekarang brand juga sangat memperhatikan yang namanya packing ^_^

      Hapus
  6. Wow ya harganya tapi puas krn bagus haailnya. Dan yg penting: ndak beli ya Wani hihi

    BalasHapus
  7. lucunya temptnya kak. inimi yang dibilang kalah bayr menang pake

    BalasHapus
  8. Mahal juga yah, tapi kadang ada harga ada kualitas..

    BalasHapus
  9. Salah satu wishlist aq nih beb. Unyu banget packagingnya ia?? Btw ku syudah follow iakk 😘😘😘

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.