Review : Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Mempunyai kulit yang sensitif, kombinasi-oily, dan gampang jerawat terkadang membuat diri sendiri stress. Dua minggu yang lalu, kulit wajah ku iritasi akibat terlalu kasar membersihkan makeup. Mungkin terlalu semangat membersihkan wajah dengan Nivea Micellar water, padahal saya sudah jatuh cinta banget dengan si Nivea Micellar water ini. Namun apa daya, mungkin sudah takdir tali perjodohan saya dengan Si Nivea Micellar water ini harus berakhir sampai disini. Hahaha... yang paling sedih adalah saya sudah nge-stock dua botol dan sepertinya saya akan hibahkan ke orang lain. Hayooo.. siapa yang mau??

Baca juga review Nivea Micellar Water

Pusing mencari penganti si Nivea Micellar water terCINTA. Sempat berpikir untuk mencari cleansing oil sebagai gantinya tapi... saya punya pengalaman buruk dengan yang namanya cleansing oil. Dua tahun yang lalu saya menggunakan EVOO (minyak zaitun murni), tapi kok kerasa minyakan banget (iyaiyalah namanya juga minyak kalee) kental banget, lantai kamar mandi juga berasa licin(itu bisa membahayakan orang rumah), dan sehabis cuci muka menggunakan sabun serasa masih ada minyak yang tertinggal pokoknya gak enak banget deh. Pokok saya malas banget pakai cleansing oil. Berasa ngak nyaman. Belum lagi cleansing oil yang beredar di pasaran rata-rata menggunakan fragrance yang saya hindari. Tapi mungkin sudah takdir kali yah saya harus cari cleansing oil, karena kalau tetap melanjutkan membersihkan wajah dengan teknik gosok-gosok pakai kapas juga ngak mungkin lagi. Cleansing balm juga belum banyak yang beredar di drugstore.
Saat ngecek channel youtube Female Daily pas banget mereka punya video ngebahas tentang cleansing oil murah dan bagus. Kebetulan Account Executive Female Daily, Dori menggunakan cleansing oil yang cocok dengan kulitnya yang sensitif akibat hormon pas masa kehamilannya. Cleansing oil yang dia pakai adalah Hada Labo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Saya berpikir kenapa ngak coba HLCO (Hada Labo Cleansing Oil) ini aja yah. Coba coba berhadiah, siapa tau aja cucok. Dengan modal nekat, saya ke Lotte mart dan beli si HLCO ini.
Yang saya suka HLCO ini tidak mengandung alkohol, fragrance, pewarna dan bahan-bahan yang tidak diperlukan kulit seperti slogan Hada Labo, PERFECT X SIMPLE. Serta sudah ber-BPOM dan harganya juga murah, mungkin karena Hada Labo sudah diproduk oleh ROTHO Indonesia dengan lisensi ROHTO Jepang. Tutupnya juga fliptop jadi ngak akan kelupaan simpan dimana atau hilang.

Cairan oilnya berwarna bening kekuningan. Saat diusapkan ditangan rasanya tidak seperti EVOO, teksturnya agak light gak berat kok. Saat dibilas hanya dengan air saja rasa lengkat dari minyak pun akan hilang. Pokoknya berbeda banget dengan pengalaman saya terdahulu saat menggunakan zaitun. 
Setelah pemakaian seminggu juga gak ada purging atau break out. Irritasi diwajah saya juga tidak semakin parah. Pokoknya amanlah.
Sayangnya HLCO ini tidak terlalu mempan untuk menghapus eyeliner, maskara, dan lipstik waterproof. Harus dibantu dengan remover khusus. Tapi untuk bb cream, blush on, dan eyeshadow cukup mempan kok.
Kalau kamu sudah ketemu cleansing oil yang cocok dengan kamu belum?

2 komentar:

  1. emangg murah yah ...

    Ayunda,
    www.ayuindah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super murah + awet... aku pakai tiap hari 1/3 aja belum abis.. :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.