Tips Berbelanja Online ala Mangkawani

Berbelanja secara online bukan hal yang aneh di zaman yang serba canggih ini. Bahkan sebotol kecap pun sekarang bisa dibeli secara online apalagi cuma skincare atau makeup. Nah, loh kok bahas kecap segala. Tenang... Ini hanya selingan saja kok. Hahaha. Tapi, harus  tetap hati-hati belanja skincare atau makeup secara online. Bisa-bisa kamu tertipu hanya karena harga skincare atau makeupnya lebih murah daripada harga online shop tetangga sebelah, entah uang kamu yang raib atau kamu dapat barang kw alias barang palsu.

Nah, kali ini beberapa tips agar kamu bisa terhindar dari online shop yang jahat bin mengerikan.
  1. Sebelum membeli barang pastikan kemasan sama dengan kemasan produk yang asli. Sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Nah, sepandai-pandainya pihak produsen jahat memalsukan barang pasti ada saja perbedaan yang mencolok kok. Yah, teliti-telitinya kamu aja. :D
  2. Nah, kalau kamu udah terlanjur beli dan barang sudah tiba ke rumah kamu, tetapi kamu masih ragu, kamu bisa kok mengkorfirmasi skincare atau makeup tersebut ke brandnya langsung. Pihak brand pasti akan sangat mau untuk membantu. Apalagi ini berkaitan tentang nama baik brand. Bayangkan kalau ada konsumen dapat barang palsu dan berdampak jelek untuk konsumen , tentu yang akan disalahkan adalah brand brand tersebut. Seperti beberapa waktu kemarin, saya beli skincare. Saat sampai di rumah kemasan barangnya agak beda (belinya dadakan makanya point satu nggak dijalankan). Emang sih brand itu lagi sering-seringnya gonta ganti kemasan. Jadi agak sulit untuk menentukan produk tersebut asli apa nggak. Setelah saya konfirmasi ke pihak brandnya mereka menanggapi dengan baik kok, cuma yah agak lama sih. Karena mereka harus mencocokkan kode produk yang tertera di kemasan dengan data base mereka. Alhamdulillahnya produk yang saya miliki adalah asli.
  3. Ini yang paling mudah sih, belilah skincare atau makeup secara online di online shop terpercaya atau memang melakukan kerja sama secara resmi dengan brand tersebut. Misalnya saja Sociolla. Sociolla adalah beauty online shop yang tidak hanya menjual skincare atau makeup lokal, tapi juga yang berasal dari Korea, Jepang bahkan brand Western.

Alhamdulillah sampai sekarang saya belum pernah nemu skincare atau makeup palsu. Semoga nggak pernah. Aamiin.

By the way busway, kalau kamu belanja produk di Sociolla. Kamu bisa pakai voucher SBNLAD33 untuk mendapat potongan sebanyak Rp.50.000,- untuk minimun pembelajaan Rp.250.000,-.

Oh, iya kalian punya tips belanja skincare atau makeup secara online nggak? Kalau punya bagi dong. Siapa tau saya dan yang lainnya bisa terapkan juga.

Thanks for reading and I hope you have a great day.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.