My Lip Care Routine


Hayo... siapa disini punya bibir kering dan pecah-pecah? Tenang, saya juga pernah ngalamin kok. Kamu nggak sendiri. Hehehe... Alhamdulillahnya sekarang bibir saya nggak separah dulu. Dulu bibir saya bisa kekupas sampai berdarah, perih banget saudara-saudara. Tapi semenjak rutin merawatnya, bibir saya nggak separah dulu lagi.
Saya mau share aja produk perawatan bibir yang biasa saya gunakan dan mungkin bisa kalian terapkan. Biasanya rutinitas merawat bibir saya lakukan setelah perawatan kulit selesai.


Sebamed Lip Defense SPF 30
Pelembab ini berbentuk stick biasanya saya pakai kalau mau keluar rumah karena sudah mengandung spf 30 lumayan banget buat ngelindungin bibir saya dari sinar matahari “jahat”. Pelembab ini tidak berwarna sehingga nggak merubah warna lipstik yang saya aplikasikan di atasnya.

Lucas’ Papaw Ointment
Jadi, sebenarnya Lucas’ Papaw Ointment ini bukan produk yang dikhususkan buat perawatan bibir, cuman banyak banget blogger merekomendasikan salep ini sebagai lip care. Salep ini saya gunakan sebagai pelembab di pagi/siang hari jika saya tidak beraktifitas di luar rumah. Teksturnya thick tapi ketika diaplikasikan ke bibir akan mencair dan terlihat seperti memakai lip gloss bening. Btw, Dasom Eks-Sistar ternyata menggunakan salep ini sebagai salah satu pelembab bibirnya juga loh. (Nggak penting hehehe)

Emina Sugar Rush Lip Scrub
Nah, untuk para pecinta matte lip color pastinya harus memiliki lip scrub. Kenapa? Karena lip scrub bisa menghilangkan sel kulit mati bibir sehingga warna bibir tidak semakin menghitam dan kering. Kalau saya pilihnya Emina Sugar Rush Lip Scrub karena butiran gulanya lumayan kecil dan halus, sehingga tidak melukai bibir. Saya pernah sih bikin diy lip scrub dari madu dan gula sayang butiran gulanya telalu gede jadi agak sedikit menyakiti bibir saya yang berharga ini. Hiks hiks hiks

Laneige Lip Sleeping Mask
Kalau sample Laneige Lip Sleeping Mask ini sebenarnya saya beli kebetulan karena mau menggenapkan belanjaan saya untuk mendapatkan ongkir gratis. Maklum anaknya suka gratisan. Pas nyoba saya langsung jatuh cinta. Setelah pemakaian semalaman, pagi harinya bibir saya terasa lebih smooth dan pink meronah. Pokoknya I like it deh... Oh iya, sample ini juga saya pakai lama banget loh udah hampir 2,5 bulan belum habis-habis padahal tiap malam saya pakainya banyak banget.

Minum air putih yang banyak
Serius ini ngaruh banget. Bukan cuma ke bibir tapi juga kulit saya. Lumayanlah sekali mendayung satu dua pulau terlampaui.

Tapi ada satu PR saya yang belum terjawab sampai sekarang sih. Gimana cara menghilangkan warna bibir yang menghitam? Kalian punya saran? Kalau punya bagi dong... hehe.

Thanks for reading and I hope you have a great day.

3 komentar:

  1. Kak wani dak snaggupku, hahah :D BW ke blog-nya saking lip care semua, sometging that I need now! Mau coba sembamed, laneige, lucas papaw, pure papawa, semuanya deeh, tolong rekomendasi satu yg paling mujarab kak, haha :D

    BalasHapus
  2. Instead the stay recreation is powered by an advanced, totally automated, precision Roulette wheel capable of 60 to eighty video games per hour, 24 hours a day. Further benefits for operators include half-currency betting units for wider audience 슬롯머신 appeal, sooner recreation completion than in Roulette, and low cost of possession. A super-fast version of our stay dealer Live Roulette during which recreation rounds take just 25 seconds from spin to spin.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.