Review : Benton Aloe BHA Skin Toner


Setelah ngerasa cocok dengan Benton Snail Bee High Content Essence akhirnya saya memberanikan diri mencoba produk lain dari brand Benton, yaitu Benton Aloe BHA Skin Toner. Jadi, menurut saya toner adalah salah satu kunci sukses skincare lain(sesudah toner) menyerap ke dalam kulit dengan baik. Nah, toner juga terbagi atas dua macam yaitu exfoliating toner  (mengandung AHA, BHA, PHA, atau kombinasi dari ketiganya) dan hydrating toner . Benton Aloe BHA Skin Toner termasuk dalam exfoliating toner.  Meskipun sebenarnya agak ragu sih. Why? Karena sebelumnya pernah menggunakan produk yang mengandung BHA tapi malah bikin breakout, so... takut juga kalau proses purging menggunakan produk ini  bakal lama. Tapi ternyata toner ini beda loh!

Mungkin karena toner ini hanya mengandung 0,5% BHA, sehingga kulit saya masih bisa mentolerir. Bisa juga karena kandungan utamanya adalah Aloe Barbadensis Leaf Water a.k.a lidah buaya yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Setelah cek di CosDNa toner ini juga termasuk aman kok.


Walaupun terjadi sedikit purging dan berlangsung cukup cepat (sekitar 2 hari), sekarang saya sudah menggunakantoner ini sekitar sebulan dan merasa kulit saya jadi sedikit lebih cerah serta bekas jerawat saya sedikit pudar.( Fyi, kalau kalian menggunakan exfoliating toner  kalian wajib pakai hydrating toner dan sunscreen. Karena exfoliating toner  bersifat mengikis kulit mati kalian).


Kemasan luarnya terkesan simple dengan perpaduan putih dan tulisan berwarna hijau. Sedangkan kemasan utama toner ini masih sama dengan Benton Snail Bee High Content Essence berbentuk botol dengan pump berwarna hijau dan tutup botol hitam.


Teksturnya cair, tidak terlalu kental, cepat menyerap sehingga tidak meninggalkan kesan lengket, dan lebih menyerupai air yang berwarna bening.  Toner ini juga memiliki wangi yang segar seperti lidah buaya asli (fyi toner ini tidak menggunakan pewangi sintetis).

Benton Aloe BHA Skin Toner saya beli seharga Rp 133.000 (harga relatif tergantung kamu beli di online shop mana).
Jadi, menurut saya Benton Aloe BHA Skin Toner sangat cocok untuk kulit sensitif ataupun bagi yang baru ingin mencoba exfoliating toner karena toner ini sangat ringan.  Kalau ditanya saya akan beli lagi apa nggak? Jawabannya jelas pasti beli lagi.

So, kalian udah coba Benton Aloe BHA Skin Toner nggak? Atau kamu ragu seperti saya?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.