Grand Opening HIJUP Store Makassar

13.07

Belanja online udah menjadi hal yang biasa bagi saya, karena saya termasuk orang yang sangat jarang untuk keluar rumah. Palingan kalau pun barang yang saya incar itu tidak bisa dibeli secara online maka saya akan berusaha nitip kepada orang rumah yang lagi beraktifitas di luar rumah untuk dibelikan. Maklum, saya orang yang sangat-sangat malas keluar rumah. Tapi eh tapi saya paling jarang belanja online untuk urusan fashion. Why? Karena saya anaknya sangat pilih-pilih untuk urusan ukuran dan bahan baju apalagi kota Makassar yang sangat panas. Otomatis saya memerlukan baju yang sangat nyaman dan pas. Nah, maka dari itu jika saya memerlukan baju baru saya akan lebih memilih ke toko daripada harus berbelanja online, walaupun sebenarnya hal itu jarang saya lakukan.
 
Photo by AYUNDA
Nah, saya punya kabar gembira bagi “manusia macam saya”. HIJUP akhirnya membuka offline store mereka di Makassar. Yeah. Jadi, hari Sabtu lalu tepatnya 28 Juli 2018, saya dan teman-teman blogger Makassar lainnya diundang dalam acara Grand Opening HIJUP Store Makassar di Jalan Pengayoman.

Jadi, HIJUP adalah Islamic e-commerce pertama di dunia yang didirikan pada 11 Agustus 2011 dengan konsep online mall dan offline store. HIJUP menyediakan berbagai macam produk untuk wanita dan pria terbaik karya desainer fashion muslim Indonesia. Bertujuan untuk memajukan fashion muslim dan menjadi perantara antara desainer fashion muslim Indonesia dengan konsumen di seluruh dunia. Wah, HIJUP patut diberi jempol sih karena sudah mau mendukung karya anak bangsa menuju kanca dunia. Good Job HIJUP. ^_^


Acara dibuka oleh MC kak Rifa Madjid. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Mbak Anatasia Gretti Schender atau yang biasa dipanggil Mba Gege ,selaku Head Creative Content Hijup. Mba  Gege dalam sambutannya kemarin berkata,”Dengan kehadiran HIJUP di Makassar serta kota-kota lainnya, HIJUP optimis dapat menjadi motor pergerakan industri fashion muslimah dimanapun mereka berada. Semoga dengan hadirnya HIJUP offline store ini menjadi langkah awal HIJUP untuk selalu dekat di hati para konsumennya”.
 
Mbak Gege memberika sambutan
Lalu pasti ada yang nanya (termasuk saya) “Kenapa buka offline store di Makassar?”. Dalam sambutannya Mas Husni selaku perwakilan owner HIJUP store Makassar berkata bahwa, “ Sebenarnya kota Makassar bukan kota pertama melainkan kota ke-5 HIJUP membuka HIJUP Store setelah Jakarta, Palembang, Lombok, dan Bandung. Makassar sendiri dipilih karena melihat konsumen yang berasal dari kota Makassar memiliki kecintaan dan perhatian yang besar terhadap fashion Indonesia”.
 
Mas Husni selakuperwakilan Owner memberikan sambutan.
Setelah sambutan Mas Husni dilanjutkan lagi sambutan dari ibu Wakil Walikota Palu, yang juga mantan model dan pramugari yaitu Adelia Pasha. Kalian pasti taukan siapa? Hihiihi. Dalam sambutannya dia berkata bahwa, “ Senang karena hadirnya HIJUP store di Makassar dapat mempermudah konsumen untuk belanja dan dapat menginspirasi fashion yang sedang hits saat ini serta dia juga berpesan kepada semua undangan untuk happy shopping di HIJUP store Makassar ini”.
 
Mba Adel memberikan sambutan.
Setelah acara sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh owner, mba Gege dan mba Adelia. Nah, setelah acara pemotongan pita sebagai tanda resminya dibuka HIJUP store Makassar. Acara dilanjutkan dengan peragaan busana oleh talent dan Mba Indah Nada Puspita. Sumpah, semua busana yang diperagakan sangat bagus. Apalagi yang digunakan oleh mba Indah, cantik banget baju yang digunakan oleh Mba Indah adalah baju hasil rancangan Irsalina dan hijabnya berasal dari koleksi Nada Puspita Scraft by Indah Nada Puspita.

Omg. Bajunya cantik sekali.
Photo by Kak ZILQIAH ANGRAINI
Lalu setelah acara peragaan busana, Indah juga menyampaikan kesan dan pesannya selama bekerja sama dengan HIJUP. Just info guys, Indah adalah salah satu MUSE dari HIJUP. Setelah itu acara dilanjutkan dengan doa dan untuk menyenangkan tamu undangan acara dilanjutkan dengan games. Setelah acara Grand Opening selesai kami dipersilahkan untu melihat-lihat dan berbelanja produk-produk HIJUP. Di hari itu HIJUP dengan baik hati mengadakan diskon 20% all item. So, banyak banget orang yang datang. By the way,  karena semua produk HIJUP sangat cantik saya sampai kebingungan, galau, dan berakhir kehabisan ukuran saya. Alhasil voucher yang saya dapatkan terhibahkan ke adik saya. Hahaha.
 
Keseruan saat sesi games
Keramaian saat sesi belanja. Photo by Kak Mugniar
Nah, buat kamu yang “manusia macam saya” yang kalau belanja baju harus liat bahan dan ukuran dulu. Kamu patut ke HIJUP Store Makassar. Karena banyak banget busana yang kualitas dan modelnya bagus-bagus. Dan teruntuk kamu yang suka beli baju secara online kamu juga bisa mampir ke www.HIJUP.com.

Jadi, kamu tipe gimana? Suka belanja baju secara online or harus ke store aja?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


9 komentar:

  1. Saya sih senangnya belanja langsung di toko. Bisa lihat langsung barangnya, terutama mencoba langsung ukurannya. Jadi gak ragu lagi.

    BalasHapus
  2. Lebih enak belanja di store sih kalau saya beb hihihi bisa rasakan oangsung sensasi berbelanjanya. Tapi kalo lagi malas keluar juga seringnya online. Enaknya hijup yah bisa dua-duanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... enak Hijup gitu bisa secara online atau langsung ke storenya aja ^_^

      Hapus
  3. Setuju sama mami Ery, belanja di toko lebih puas dibandingkan belanja via onlie. Hanya saja butuh waktu dan tenaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss kak!
      Yuk shopping bareng... Hahaha 😀

      Hapus
    2. Betul kk... belanja secara online atau langsung ke store masing2 ada sensasi yang berbeda ^_^

      Hapus
  4. Belanja di toko offline memang memberi pengalaman berbeda karena barangnya bisa kita liat dan sentuh. Masing-masing ada kelebihannya ya. Kalo belanja online bisa dimana saja. Apalagi dari brand yang biasa kita pake, karena meminimalkan salah ukuran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak... belanja secara online atau langsung ke storenya memang masing-masing punya sensasi tersendiri... ^_^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.