WARDAH Everyday Cheek and Lip Tint [ Review dan Swatches ]


Suka KPOP atau suka K-drama atau kamu suka K-Beauty? Kalau saya sih suka semuanya hihihi. By the way walaupun trend ombre lips menggunakan lip tint yang berasal dari negeri ginseng sudah lama boomingnya. Tetap aja cewek-cewek Indonesia tetap suka. Mungkin ini juga alasan beberapa brand makeup lokal akhirnya mengeluarkan produk lip tint contohnya saja Emina dan BLP. Bahkan yang terbaru adalah Brand Wardah juga mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Wardah Everyday Cheek & Lip Tint.


Oke seperti biasanya saya ngereview dari packingnya dulu. Nah, kalau kamu pengguna atau Wardah Lovers, kamu pasti ingat banget kemasan luar berbentuk kotak produk lip colornya Wardah. Dari kotak yang berwarna hijau bernuansa simple, lalu yang berwarna silver bernuansa elegan, lalu kotak matte liquid lip yang bernuansa feminim, dan sekarang kotak kemasan lip tint yang bernuansa cute (saya ngerasanya cute yah nggak tau kalau pandangan kamu). Kotak kemasan lip tint didominasi warna toska dan merah, pink tua or pink muda (tergantung shade yang kamu beli) dan ditambah sedikit sentuhan putih.


 Mari sekarang ke kemasan utamanya yang sangat mirip dengan Emina lip tint. Cuma bedanya kalau botol dari Wardah berkesan doff sedangkan botol lip tint dari Emina nggak. Tutupnya juga sama kok. Mungkin karena Wardah dan Emina masih satu perusahaan produksi yaitu PT Paragon yah.


Di kotak kemasannya juga  diberi penjelasan ingredients, label halal, dan cara penggunaannya. Untuk cheek kamu hanya perlu menepuk aplikator ke pipi kamu secara ringan, dan langsung dibaurkan dengan jari. Untuk pemakai di bibir ada dua cara yaitu kamu bisa memakainya secara full lip dan dibuat ombre atau gradasi. Dikemasan ini juga mengklaim kalau lip tint ini moisturising + nourishing, pigmented dan natural finishing, serta aromanya yang wangi. Apakah benar?


Menurut saya lip tint ini memang agak beda dari lip tint Korea. Kalau lip tint Korea itu biasanya membuat bibir agak kering kalau ini terasa sangat-sangat lembab. Mungkin karena lip tint ini mengandung beberapa kandungan yang melembabkan seperti, olive oil, shea butter, dan jojoba oil.

Ketika pertama kali diswatches di tangan

Sisa stain ketika dihapus menggunakan tissue kering
Untuk klaim pigmented dan natural finishing menurut saya sih iya. Ketahanan bagus banget. Tapi kalau kamu berekspektasi lip tint ini akan tahan dari pagi sampai malam.  Sepertinya kamu berekspektasi terlalu tinggi. Mungkin ketahanannya akan bertahan sekitar 6 jam-an dan akan hilang sedikit demi sedikit ketika kamu makan dan minum. Mungkin karena teksturnya yang seperti gel-cair gitu. Apalagi kalau kamu pakai dengan cara ombre. Saya sarankan kamu touch up sehabis makan. Kalau dipakai dengan cara full lip sangat oke. Oh iya, lip tint ini juga kissproof loh.

Baca juga review Dior Lip Tatto

Nah, untuk aromanya menurut saya wanginya itu enak banget mengingatkan saya dengan permen rasa anggur atau buah berry-berry-an. Lip tint ini juga memiliki rasa manis. Tapi, saya nggak menyarankan untuk dikonsumsi yah karena ini bukan makanan. Hihihi. Aplikatornya menurut saya hampir mirip dengan aplikator lip produk yang digunakan semua brand lokal Indonesia.

Bare lips

Dengan cara diombre (Shade Red Set Glow)

Dengan cara full lips (Shade Red Set Glow)

Dengan cara diombre (Shade My Baerry)

Dengan cara full lips (Shade My Baerry)

Dengan cara diombre (Shade Pink On Point)

Dengan cara full lips (Shade Pink On Point)
Shade yang tersedia untuk lip tint ini ada 3 yaitu Red Set Glow! (merah), My Baerry (Pink dengan hint Ungu), dan Pink on Point (Pink tapi agak muda dari My Bearry). Kebetulan saya belinya secara online shade Red Set Glow! dengan harga Rp.45.000,- (tergantung kamu belinya dimana). Lalu besoknya saya tau ternyata di Wardah House Beauty Makassar lagi promo Rp.100.000,- sudah dapat tiga. Saya rugi deh. Hahaha.

Kalau ditanya apakah akan beli lagi apa nggak? Pasti saya akan beli lagi. Karena produk ini sangat melembabkan dan warna-warnanya juga cukup cantik. Sayang nggak ada warna orange-nya huft... semoga aja ada tim Wardah yang membaca postingan ini. Please-please hadirkan lip tint orange

Kalau kamu udah coba lip tint brand lokal darimana aja?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


6 komentar:

  1. Semoga masih promo di WBH😂 Btw ini transferpoof nda? Ada liptint yg moist juga tp transfer di gelas sm sendok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja. Kalau baru mungkin agak transfer. Tapi kalau udah lama ngesetnya kissproof kok :)

      Hapus
  2. Saya juga sudah coba, sayang waktu itu cuman dapat warna pink fanta di Mtos, jadi agak nda work sarasa -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar yah... Kalau saya favoritnya yang merah. :)

      Hapus
  3. duduhhhh penasaran skalima mau cobaaaaa
    semoga cepat2 berkesempatan belinyaaa

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.