AVOSKIN Miraculous Retinol Ampoule Review

 



Akhirnya setelah sekian lama aku akhirnya nge-blog lagi. Sorry... setahun kemarin lagi semangat dengan banyak macam  kegiatan. Sekarang? masih sih cuma nggak seperti dulu. Ternyata setahun nggak main sosial media ternyata banyak banget perkembangan di bidang beauty. Brand lokal sekarang berjamuran dimana-mana. Kalau dulu pusing karena pengen skincare tapi harus PO dulu dari luar sekarang pusing karena pilihan terlalu banyak. Hehehe.

Salah satu produk lokal yang aku pakai sekarang adalah AVOSKIN Miraculous Retinol Ampoule. Sebelumnya aku mau jelaskan dulu kulit aku itu jenisnya oily kadang kombinasi berminyak di daerah T-zone dan normal di bagian pipi luar. Kulitku juga gampang banget dehidrasi dan eksim jadi selalu nggak cocok sama produk skincare yang ada embel-embelnya untuk mengambil minyak berlebih karena jatuhnya akan bikin kulitku terasa ketarik dan eksimnya kambuh. Jadi biasanya aku tuh cari produk dengan embel-embel light moisturizing but very hydrating.


Kandung retinol sekarang lagi booming banget bukan cuma di Indonesia tapi juga di Korea. Cuma kalau di korea yang aku perhatikan produknya itu lebih berbentuk cream atau pelembab atau produk di step terakhir. Sedangkan kalau di Indonesia lebih berbentuk ke toner, serum, dan ampeol.


Nah, aku sendiri baru aja mencoba satu produk retinol yaitu Avoskin Miraculous Retinol Ampoel. Karena jujur produk retinol sendiri itu agak tricky untuk kulit yang seperti kulitku yang sensitif dan banyak maunya. Karena bisa-bisa kalau salah pemakaian bisa membuat kulit jadi bermasalah. Tapi, salah satu alasan kenapa aku akhirnnya berani mencoba si Avoskin retinol ampoel ini karena


1. Dia tidak mengandung pure alkohol. Tau sendirikan kalau pure alkohol ini bisa banget membuat kulit menjadi lebih kering.


2. Dia tidak mengandung parfum. Jujur dulu tuh kulitku tidak bisa sama sekali pakai skincare yang ada kandungan parfum sintetisnya. Kalau sekarang sudah lumayan bisa mentoleransi cuman kalau bisa menghindari parfum yah aku bakal hindari karena toh parfum sendiri nggak ada gunanya buat kulit kan.


3.Kandung retinol yang digunakan adalah bukan pure retinol tetapi turunan dari retinol berupa actosome retinol dimana itu berarti tingkat sensitivitasnya lebih aman dibanding pure retinol.


4. Terus kandungan –kandungan utama selanjutnya itu adalah ada peptide yang bagus untuk kolagen kulit dan ada vitamin e yang dapat melembabkan kulit. Terus ada ekstra pomegranate dan green tea yang kayak akan antioksidan.


Nah, Avoskin Miraculous series sebenarnya terdiri dari dua produk yaitu ada toner dan ampoel yang aku pakai sekarang. Nah, kenapa aku meilih ampoel daripada toner padahal logikanya kalau baru coba retinol mending pakai yang kandungannya lebih mild di toner daripada di ampoel kan. Akan tetapi setelah melihat kandung toner avoskin yang serie miraculous retinol ini tuh ternyata ada kandung alkohol so... aku nggak bisa. aku nggak cocok makanya aku coba yang ampoelnya saja.


Oke aku ceritain aja yah. mungkin ini akan sedikit panjang karena ada sedikit drama. Awalnya itu aku pakai ini 2 kali seminggu selama dua minggu dulu karena aku mau liat reaksi di kulit aku gimana? Jadi setidaknya kalau ada reaksi negarif setidaknya nggak akan parah dan penanggulangannya lebih mudah. Maksudku reaksi parah disini tuh jerawat langsung banyak yah. dan selama dua minggu itu nggak ada reaksi apapun. Lalu karena kumerasa aman-aman aja jadi kunaikanlah frekuensi pemakaiannya menjadi selang seling hari ini pakai besok nggak atau 3 kali seminggu selama dua minggu lagi. Nah, rencananya kalau misalnya nggak ada reaksi apapun aku mau naikkan lagi frekuensinya menjadi setiap malam. Tapi belum sampai 2 minggu setelah pemakaian 3 kali seminggu kulit muka kerasa ketarik dan terasa agak perih dibagian pipi dibagian bawah hidung sini. Ternyata besok sorenya aku melihat ternyata kulit ku terkupas nggak parah banget sih cuman agak takut eksimnya kambuh Dan bibir ku yang dekat kulit sini tuh kering dan kusam banget. Akhirnya malam itu kuputuskan untuk berhenti pakai si avoskin retinol ampoel ini dan cuma pakai produk-produk yang memang sangat menghidrasi. Pokoknya seminggu kedepannya aku pakai Cuma toner hadalabo, aleovera gel missha dan laneige. Alhamduliilahnya sembuh dalam waktu 3 hari. Huft...


Jujur kaget banget sih. Karena kan awalnya aku Cuma mempersiapkan mental ku kalau terjadi purging atau keluar jerawat-jerawat gitukan. Tapi ini kulit ku yang terkupas. Ternyata pas aku seacrh lagi ternyata emang untuk kulit yang sensitif sebaiknya frekuensi pemakaian itu nggak boleh terlalu sering dan harus menggunakan produk yang sangat memoisturizing kulit. Intinya aku over exfoliasi kulit kali ini.

Teksturnya agak sedikit kental tapi mudah menyerap


Setelah 3 hari menggunakan produk yang sangat menghidrasi akhirnya aku kembali ke ritual skincare aku sebelummenggunakan produk ini selama dua mingguan gitu. Terus aku kembali coba si avoskin retinol ampeol ini dengan frekuensi pemakaian awal seminggu 2 kali atau 3 hari sekali dengan  produk tambahan ini. Ini tuh pelembab muka bayi yang punya riwayat eksim atau yang sedang eksim. Jadi ini tidak mengandung kandung yang tidak penting dan ini tugasnya hanya untuk melembabkan kulit saja. Dan ini aku Cuma pakai ketika aku menggunakan si avoskin retinol ampoel ini. Dan ini berbarengan sudah ku gunakan sekitar dua bulan.


Gimana di kulitku. Aku purging. Terutama di area sini tuh on off sampai sekarang. Cuma beda purging sama breakout tuh. Masa penyembuhan purging tuh cepat banget. Jadi aku punya jerawat purging dibagian hidung dan jerawat akibat pms dibagian pipi bawah. Kalau yang bekas jerawat akibat pms tuh sampai sekarang masih ada jerawat akibat purging udah hilang seperti yang ada di foto ini tuh purging. Lihat betah cepat hilang bahkan bekasnya.

Sebelum (kiri) Sesudah (kanan). Hilang tanpa atau sedikit bekas

Nah, proses purging retinol itu sendiri beda-beda ditiap orang tapi maksimal sekitar 12-16 minggu. Sedangkan kalau kalian liat divideo aku yang bahas tentang some by mi aku punya banyak banget jerawat mendem. Jadi kalau diihat-lihat purging di kulit ku sepertinya akan masih lama sampai hasilnya kelihatan.


Cuma hasil yang sekarang aku suka banget dari retinol itu adalah dia membuat kulit aku terlihat lebih cerah. Bisanya ketika sudah lebih dari 3 jam kulitku akan terlihat lebih kusam setelah rajin pakai si retinol ampoel ini terasa sangat cerahlah.


Mungkin aku akan bikin tulisan terpisah tentang do and dont's dari peggunaan retino sendiri. Mungkin minggu depan karena jujur penggunaan retinol itu nggak sembarangan banyak syarat dan ketentuannya. Jadi tunggu aja minggu depan.


Dan mungkin untuk Avoskin miraculous retinol ini akan aku bikin part 2 nya dua bulan dari sekarang agar kamu dan aku bisa sama-sama melihat progress si ampoel ini di kulit aku.


Jadi, gitu deh cerita aku selama menggunakan ampoel ini. 


Tonton videonya disini



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.