Body Care Routine untuk Kulit Eksim (Body Care Scarlett by Felicya Agelista Review)

12.57

 


Pas aku upload instagram story tentang unboxing paketan dari Scarlett by Felicya Angelista langsung dm aku rame. Dari yang tanya harga sepaketnya sampai yang kasih testimoni. Banyak banget yang interested dan suka sama produk ini. Tentu saja feedback dari mereka membuat aku semangat 45 lima untuk mereviewnya.

 

Screenshot dari dm Instagram-ku.

Kenapa aku semangat banget review produk ini. Sebenarnya aku pengen banget mencoba produk ini tuh udah lama banget. Tapi karena tipe kulit aku yang sebenarnya agak tricky dalam hal menggunakan produk body care, jadinya aku takut. Soalnya kuliku kering, sensitif, dan ada eksimnya juga. Jadi, kalau menggunakan produk yang ada embel-embel mencerahkan biasanya akan langsung kering dan gatal paling parah eksimnya langsung kambuh. Dan... yang paling bikin sedih kalau eksimnya udah kelar bekas eksimnya bakal susah banget menghilangnya. Jadi, kebetulan banget nih ada kesempatan, why not?

 

Jadi, produk yang aku dapat adalah serangkain body care mereka yang sangat famous itu. Dari body lotion, shower scrub dan sampai body scrub. Sebenarnya produk-produk  perawatan dari Scarlett by Felicya Angelista ini tuh banyak banget, dari kepala sampai kaki lengkap banget. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, tapi kali ini aku akan bahas rangkaian body carenya aja. J

 

Sampai saat ini semua produk body care dari Scarlett mengandung Glutatione dan Vitamin E, yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkna dan merawat tubuh. Produk dari Scarlett juga sudah ber-BPOM jadi kita nggak usah ragu-ragu lagi. Selain itu wanginya juga menjadi salah satu keunggulan yang mereka highlight ( bahkan sampai ada yang mendupe parfum yang harganya jutaaan rupiah).

 

Aku udah menggunakan produk ini beberapa minggu dan awalnya aku nggak ada harapan kalau produk body care dari Scarlett ini bakal wow banget di kulitku. Tapi, ternyata aku salah duga sih... aku jabarin satu-satu yah supaya aku tak bingung.

 

Brightening Shower Scrub

Ini tuh adalah salah sabun cair mandi terbaik dalam hidup aku. kenapa? Walaupun namanya shower scrub, scrubnya sama sekali nggak bikin sakit ataupun iritasi sama sekali. Busanya menurut aku sedikit yang berarti dia mengandung sedikit  SLS. Alhamdulillah, walaupun mengandung SLS sabun ini tetap melembabkan kulit aku. Yeah... Biasanya pengidap eksim itu lebih prefer untuk menggunakan sabun bayi dikarenakan lebih melembabkan. Akan tetapi saking lembabnya membuat lantai kamar mandi menjadi lebih licin, sehingga membuat keamanan diri kita menjadi kurang baik (siap coba yang pengen terpeleset di kamar mandi?). Itu menjadi pertimbanganku dalam memilih sabun mandi cair. Untuk wanginya nggak usaha dipertanyakan lagi. Alhamdulillah shower scrub ini melembabkan sekali tapi nggak bikin lantai licin. Good job.

 

Brigthening Shower Scrub variant Mango

Aku mempunyai dua varian yaitu Mango yang baunya lebih kesegar dam Pomegrate yang wangi yang lebih kearah manis. Untuk aku yang suka wewangian yang lebih kearah manis pasti akan memilih varian yang Pomegrante tetapi pada kenyataannya aku udah pakai beberapa minggu ini varian Mango. Karena wangi segarnya bisa membuat diriku lebih rileks. Ada satu lagi Varian-nya yaitu Cucumber aku nggak bisa mendeskripsikan wanginya karena belum pernah coba. Hehehe.

 

Brigthening Shower Scrub variant Pomegrante


Sedangkan untuk efek mencerahkan keseluruh tubuh di aku kurang nyata hasilnya mungkin dikarenakan aku menggunakannya baru beberapa minggu. Tetapi untuk beberapa area yang hipermentasinya tinggi seperti selangkangan dan area ketiak ini memberikan sedikit efek meratakan warna kulit. Sayang, nggak mungkin kan aku perlihatkan ke kamu. T_T

 

Saking sukanya shower scrub-ku tinggal segini.

Scarlett Body Scrub

Diantara ketiga produk body care Scarlett ini adalah produk yang jarang aku pakai keseluruh badan. Pasti ada yang berpikiran seperti ini “Kenapa? Nggak suka? Atau produknya jelek sama sekali?” tentu saja jawabanya tidak karena setelah seminggu menggunakan rangkaian ini. Lengan kanan ku terkilir. Sudah tiga kali ke tukang urut masih belum membaik dan disarankan nggak usah menggunakan untuk mengangkat beban yang berat dulu . Sedangkan aku pribadi tim yang kalau scrubing tuh bisa kaleee... empat puluh lima menit di kamar mandi. Apalagi si Scarlett Body Scrub yang varian Romansa ini baunya enak banget. Efek melembutkan juga dapat banget dan juga membantu kinerja body lotion.

 


Menurut aku penting banget untuk scrubing karena dengan scrubing sel kulit mati kita akan terangkat. Walaupun kamu menggunakan body lotion secanggih apapun kalau sel kulit mati kamu tidak terangkat dengan baik maka efektifitas body lotion kamu akan berkurang. Maka dari itu aku mengatakan Scralett Body Scrub penting banget untuk digunakan.

 

Cara menyimpan produk ini sepertinya harus ekstra hati-hati karena bisa saja lupa untuk menutup rapat jar-nya sehingga ditakutkan dikarenakan berada di dalam kamar mandi yang kelembabpannya sangat tinggi bisa merusak produk (kebetulan kamar mandi aku nggak dipisah jadi nggak ada ruang keringnya).

 

Cara pakai bisa dengan dua cara. Bisa digunakan “kering” atau digunakan “basah”. Versi “kering”  itu adalah jadi menggunakan produk ini, kulit harus dalam keadaan kering lalu digosok secara perlahan. Lalu setelah merasa daki-daki sudah rontok dilanjutkan dengan membilasnya dengan air.  Atau dengan cara “basah” aku anjurkan untuk pemilik kulit sensitif menggunakan cara yang ini yaitu dengan cara membasahi seluruh tubuh dengan air lalu baurkan scrub ini keseluruh tubuh. Setelah itu baru digosok sampai merasa kulit terasa halus dan daki-daki sudah rontok. Lalu dibilas kembali.

 

 

Scarlett Fragrance Body Lotion

First impression pertama untuk body lotion. Omg, wanginya semerbak banget. Bahkan kalau aku pakai di kamar lalu meninggalkannya sebentar baunya tetap ada di ruangan tersebut. Serius nggak boong aku tuh. Sampai orang rumah pun bertanya-tanya. “ kamu pakai apa baunya enak?”. Hahaha ternyata wangi body lotion ini fix nggak kaleng-kaleng. Bahkan kalau nggak mandi sore (jangan ditiru) wangi dari pengaplikasian dari mandi pagi bisa kecium sampai malam. Malahan biasanya kalau aku cuci tangan pakai sabun baunya masih nyangkut gitu, tapi udah nggak sekuat sebelumnya.  Aku punya tiga varian wangi dari empat yang tersedia di pasaran yaitu Romansa (baunya lebih kerasa powdery soft), Freshy (baunya segar, dupe dari salah satu parfum Jo Malone), dan ada Charming (baunya manis terus agak powdery gitu, dupe dari Baccarat Rouge 540 EDP). Kalau disuruh memilih, my favourite is Charming. Bau bikin serasa jadi perempuan paling cantik. Hahaha.

 

Kanan = sesudah dan Kiri = sebelum. Cerah seketika.


Kalau ada yang tanya apakah body lotion ini bisa langsung memperlihatkan hasil yang cerah (cerah yah bukan putih) dalam sekali pemakaian. I will say yes. Tapi, seperti efek  tone up cream yang kita pakai di wajah itu loh. Yang kalau udah kena air pasti bakal balik lagi ke warna kulit mu yang asli. Tapi jangan sedih dulu, kamu tetap bisa mencerahkan kulit kamu dengan body lotion ini. Asalkan kamu konsisten menggunakannya karena body lotion ini mengandung Glutathione, yang bermanfaat untuk brightening dalam pemakaian jangka panjang. Oh iya, walaupun body lotion ini mengandung pencerah,  alhamdulillah nggak membuat kulitku gatal ataupun eksimku kambuh. Jadi, pemikiran aku tentang body lotion yang mencerahkan bisa bikin kulitku gatal-gatal terpatahkan sudah.


Fragrance Brightening Body Lotion Charming

 

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Aku sendiri menggunakannya paling bagus ketika habis mandi. Karena di saat seperti itu pori-pori kulit masih terbuka dan siap untuk menerima “nutrisi”. Produk ini juga gampang banget dibaurkan, cepat meresap, teksturnya ringan dan tidak meninggalkan efek lengket sama sekali.

Fragrance Brightening Body Lotion Romansa

Jujur saja aku suka banget sama rangkaian body care dari Scarlett ini. Karena bisa membuat hariku lebih menyenangkan (yah, karena merasa cantik akibat wanginya) dan ketika hati kita senang otomatis hal itu juga sangat mempengaruhi aura kita ke orang lain. Kalau ditanya yang mana patut dicoba. I think all product body care-nya. Karena mereka satu kesatuan. Tapi kalau aku diminta satu aja. Brightening Shower Scrubnya. Karena aman buat kulit eksim. Tapi, aku juga suka sama body lotion T_T bikin aku merasa cantik... gimana dong???

 

Aku juga punya harapan sih buat rangkaian produk body care dari Scarlett by Felicya Angelista, semoga mereka mengeluarkan versi travel sizenya. Agar bisa dibawa travelling satu sampai tiga hari. Hayoo, disini siapa yang sudah tidak sabar mau liburan setelah divaksin?

 

Oh, iya untuk harganya satu produk seharga Rp75.000,-. Dan bilang kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah kalau kamu beli dalam harga paketan. Aku akan beri link toko officialnya di shopee di sini. Kalau kamu tertarik juga dengan produk mereka yang lain kamu bisa kunjungi instagram @scarlett_whitening dan banyak info produk lebih lengkap disana.

 

Thanks udah membaca. Have a good day.

2 komentar:

  1. Kalo aku paling suka sama shower gel varian berry nya 😍

    BalasHapus
  2. Lotionnya yang wangi Charming tuh favoritku banget, tapi kalo dari segi formula sih yang Freshy hehe :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.