Opening Ceremony International Woman’s Exhibition, FEMME 2018

07.25

 
Duh... saya bingung mau cerita dari mana karena terlalu senangnya. Jadi , tahun lalu saya membaca isi blognya Ayu Indah tentang doi diundang sebagai salah satu blogger yang meliput acara International Woman Exhibition, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW ) 2017. Acara tersebut adalah Pameran fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur loh. Dalam pikiran saya saat itu “kapan yah saya dapat kesempatan jadi blogger yang meliput acara FEMME juga. Insya Allah tahun depan Aamiin”. Ternyata tahun ini Allah sangat-sangat baik terhadap saya. Beberapa doa saya terwujud salah satunya adalah saya ditawari oleh Kak Qiah untuk menjadi bagian dari blogger yang akan meliput International Woman Exhibition, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW ) 2018. Horee.

Acara tahunan ini diadakan pada 11 sampai 15 April 2018 di Four Point by Sheraton. Acara ini sudah terlaksana selama 13 kali loh dan saya baru tau dari tahun lalu. Hahaha. #dasarnggakupdate. Tahun 2018, acara ini mengangkat tema “Beauty in Diversity”. Oh, iya acara ini juga tidak hanya akan menghadirkan 350 brand, 100 model lokal dan nasional, 50 designer ternama tanah air, 25 Selebrity Brand, 50 Fashion Show tapi ada juga 30 Boot Kuliner, Perlombaan Top Model Cilik bahkan Seminar Tutorial Makeup dan Hijab ada juga loh.

Opening Ceremony International Woman’s Exhibition, FEMME 2018
Acara dibuka oleh sambutan hangat oleh MC, Ibu Ira Duati. Lalu acara dilanjutkan dengan hiburan tradisional, Tunrung Pakanjara (permainan gendang) dan Tari Paduppa yang membuat saya sangat terhibur. Setelah hiburan acara dilanjutkan lagi dengan sambutan oleh Chairwomen Femme & CBFW 2018, Ibu Icha AZ Lili.




Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bupati Gowa, Bapak Adnan P Ichsan YL. Tahun ini kebetulan benget Femme menggandeng Dekranasda Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah. Dekranasda itu apasih? Jadi, Dekranasda itu adalah Dewan Kerajinan Nasional Daerah.


Sambutan selanjutnya diberikan oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Puspayoga selaku Ketua Manajemen Usaha Dekranas (Fyi guys, beliau adalah istri dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah).


Setelah sambutan selesai dan penyerahan kenang-kenangan Acara dilanjutkan dengan Fashion Show Parade Designer APPMI Sulawesi Selatan yaitu Sita Darwis, Harisma Dewi, Nining by Haruka, Hilda Aligenda, Vonny Imelda, The Alee’s, Mimi Nasution, Daniel’s Gallery by Chaya, Gabriel Soegiyono, Counture, Ela Amalia, Itja Ahmad, Richard Tene, dan Ida Noer Haris. Baju-baju bodo (baju adat khas Sulawesi Selatan) yang di desain sangat bagus. Saya sangat senang melihatnya.





Setelah fashion show parade Designer APPMI Sulawesi Selatan dilanjutkan lagi dengan Fashion show by Gee Batik. Oh, iya yang spesialnya lagi adalah model yang memperagakan busana saat itu bukan lah pure model. Akan tetapi para wanita Sulawesi Selatan dari berbagai macam profesi yang berbeda-beda.



Acara dilanjukan lagi dengan  Fashion show dengan Tema Port Cities by Didi Budiardjo. Jadi, dulunya Kota Makassar itu dikenal dengan kota pelabuhan yang ramai karena letaknya di tengah-tengah antara Maluku, Jawa, Kalimatan, Sumatra, dan Malaka. Itu yang membuat banyak pedagang yang datang ke Makassar. Oh, iya back sound yang digunakan termasuk enak dan nyaman diteliga. Tapi dari beberapa musik atau lagu yang diputar, ada satu lagu yang sangat menyita perhatian, saya sih nggak tau apa judul lagunya. Tapi lagu itu seperti menggambarkan duka, dengan perpaduan apa yang saya dengar dan liat yang terniang di otak saya adalah kawin lari atau cinta tak direstui gitu. Serius. Pas saya tanya ke blogger yang lain mereka juga merasakan hal yang sama.





Wah, Opening Ceremony ini ditutup dengan sangat keren. Eits, tapi jangan sedih bebph. Masih ada kok sampai tanggal 15 April 2018, dengan harga tiket masuk Rp. 15.000,-. Ayo buruan datang ke International Woman Exhibition, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW ) 2018.

Thanks for reading and I hope you have a great day.

4 komentar:

  1. Pembukaannya seru yah. Penutupannya asti tak kalah serunya

    BalasHapus
  2. Ada ki juga pale di sini. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... hehe...
      Ternyata kita satu komunitas.. cuma saya lebih sering ikut sm acara kk2 cewek... hahaha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.