REAL TECHNIQUES Ready Set Glow [Review Bahasa]

12.41

Dulu banget, pas nonton beauty vlogger favorit saya di Youtube kak Icil a.k.a Lizzie Parra di salah satu videonya dia sempat bilang kalau brush  yang biasa dia pakai adalah brush  unbrand. Walaupun unbrand tapi bulu-bulunya halus. Dia juga bilang sebenarnya makeupin orang brush  itu nomor dua, nomor satu tetap di tangan. Yah saya setuju banget tuh. Makeup itu tergantung sama kreatifitas tangan si tukang makeup. Tapi, (tetep ada tapinya) kadang brush  mahal pasti menawarkan sesuatu yang lebih dong. Yah, kan. Misalnya aja, bulunya lebih halus, lebih awet, atau desainnya yang lucu.


Ada beberapa brand brush  yang sebenarnya menarik hati saya, seperti Real Techniques, Lamica, Masami Shouko, dan Jacquelle. Cuma kalau saya beli semua, kadang timbul pertanyaan “kira-kira bakal saya pakai atau mubazir nggak yah?”. Soalnya kan saya hanya blogger “recehan”. Mending uangnya beli makeup aja sist. Hahaha.

Sebulan terakhir ini saya lagi suka-sukanya pakai highlighter powder (walaupun kulit saya oily, tapi entah kenapa kalau habis makeupan dan pakai highlighter kulit saya terlihat lebih sehat) dan saya tidak punya brush  khusus untuk highlighter. Akhirnya setelah menimbang dan memutuskan saya pun membeli brush  dari Real Techniques yaitu Ready Set Glow.

Real Techniques Ready Set Glow terdiri dari satu sponge yaitu Miracle Sculping Sponge, dan tiga brush  yang terdiri dari Multitask Cheek Brush , Strobing Fan Brush , Targeted Blending Brush . Sebenarnya dari ke empat item yang ada dalam brush  set ini sepertinya yang paling sering akan saya gunakan adalah Multitask Cheek Brush  untuk mengaplikasikan blush on dan Strobing Fan Brush  untuk mengaplikasikan highlighter. Sedangkan Targeted Blending Brush  mungkin akan saya pakai untuk mengaplikasikan concealer. Sebenarnya  Targeted Blending Brush  bukan  brush  untuk concealer sih, lebih tepatnya untuk mengaplikasikan atau membaurkan highlighter padat atau cream cuma saya “sok pinter aja” daripada nggak kepakai iya kan. Hahaha. Sedangkan spongenya saya gunakan untuk mengaplikasikan foundation dan ini juga bukan fungsi sebenarnya. Hehehe.


Keterangan di belakang kemasan juga memberikan tips dalam penggunaan sponge yang hampir semua beauty influencer pasti tau. Tapi saya akan tetap tulis. Siapa tau ada dari kamu kamu yang belum tau. Basahi (atau lembabkan) sponge untuk mendapatkan hasil yang glowing atau gunakan dalam keadaan kering jika kamu ingin mendapatkan hasil yang full coverage.



Oh iya, sampai lupa bahas packingnya. Alasan utama saya memilih set brush  ini karena penampilannya, yah ampun lucu banget. Agak sedikit berbeda dengan brush  keluaran Real Techniques yang lama. Brush  set ini didesain pola garis-garis dengan perpaduan warna pink matelik dan fuchsia. Handel bagian atasnya diberi aksen karet yang berguna agar saat dipegang nggak licin (mungkin). Di handelnya juga tertulis tipe dari brush  ini dan tentu saja brand Real Techniques.


Untuk bulu brush nya menurut saya sih lembut banget. Fyi guys, brush  Real Techniques terbuat dari bahan sintetis alias buatan manusia. Jadi, buat kamu penyayang binatang , fix Real Techniques tidak menyakiti hewan mana pun. Kelebihan brush  sintetis sendiri itu ketika dibersihkan akan cenderung lebih mudah daripada brush  dari bulu asli.

Untuk ketahanannya saya nggak bisa bilang apa-apa dulu, kan saya juga belum pakai sebulan. Mungkin saya akan mengupdate tulisan ini nanti. Hehehe.

Nonton juga review Zoya Brush

Saya beli brush  ini karena di Sociolla lagi diskon 45% sehingga harganya menjadi Rp 241.940 dari harga awal Rp 439.890. atau kalau dihitung-hitung sekitar Rp 60.000an per item. Lumayan murah banget kan. Oh, iya hati-hati bagi kamu yang mau beli brush  asli Real Techniques karena diluar sana banyak banget online shop nakal yang menjual Real Techniques palsu. Kalau kamu berminat kamu bisa beli brush  ini di Sociolla, Tammia Online, dan Matahari Department Store. Tinggal kamu cari aja yang paling murah.

Kalau ditanya apakah saya akan beli brush  Real Techniques yang lain? Jawaban saya of course yes. Tapi, saya mupeng alias muka pengen sama edisi Brush  Crush. Soalnya imutnya nggak ketulungan. Dan saya akan menunggu sampai Real Techniques diskon lagi. Hahaha. #pencintadiskon

So, kamu udah pernah coba brush  Real Techniques nggak? Atau kamu udah nikung saya duluan, udah punya yang edisi Brush  Crush? Cerita dong.

Thanks for reading and I hope you have a great day.

2 komentar:

  1. Omg warnya cantik banget pink fuscia bikin mataku kedip2 pengen punya juga wkwkwk. Mau banget ini, masih diskon nggak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kk awie keracun hahaha... masih diskon kok kk tapi cuma diskon 35 persen saja...

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.