Channel Youtube yang Harus Kamu Tonton Kalau Pengen Sembuh Dari Jerawatan

Kalau kamu lagi baca postingan ini kemungkinan besar kamu lagi jerawatan atau kamu lagi penasaran sama judulnya. Iya kan? Kalau kamu tipe pertama semoga kamu masih semangat serta sabar dan semoga jerawat kamu cepat hilang yah. Aamiin



Kalau kamu udah liat postingan saya yang mengenai My Skin Story (Jerawatan Parah) kamu pasti bertanya-tanya dari mana aja informasi yang saya dapat sehingga kulit saya kini sudah membaik. Salah satu sumber yang saya dapatkan adalah dari Youtube, lebih tepatnya channel Youtube para skincare guru. Informasi yang mereka bagikan bukan informasi yang cuma “omongan doang” tetapi berasal dari riset yang mereka telah lakukan atau pun pengalaman langsung yang telah mereka buktikan.  Nah, ini adalah beberapa channel youtube yang sering saya nonton.


Affi Assegaf  - Female Daily Network
Affi Assegaf adalah salah satu CEO dari Website Kecantikan terbesar di Indonesia, FemaleDaily.com. Kak Affi memiliki acara sendiri di Channel Female Daily Network, yaitu Skin Care 101 yang membahas segala sesuatu tentang skin care. Tidak hanya sebatas tentang jerawat saja bahkan untuk permasalahan kulit dehidrasi, kulit yang sedang iritasi, dan bahkan penuaan dini pun dibahasnya. Kak Affi juga bahkan memberitahukan jenis komposisi atau kandungan yang terdapat di skin care sehingga skin care yang kita gunakan dapat bekerja dengan baik. Bahkan di acara channel tersebut Kak Affi pernah mendatangkan langsung dokter dan ahli skin care untuk menjelaskan secara langsung tentang kandungan vitamin C dan permasalahan kulit. Buat kamu yang kulitnya bermasalah bahkan bukan hanya disekitar permasalahan jerawat kamu wajib channel ini.


Felita Sucitro
Felita adalah salah satu Youtuber seperti kita (yang pernah mengalami jerawatan parah juga) tetapi dia memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita jumpai di dapur sebagai skincarenya. Hal itu dikarenakan kulitnya yang sangat sensitif yang tidak dapat lagi mentolerasikan bahan kimia. Felita juga bahkan membahas bagaimana cara dari dalam untuk mengobati kulit yang sedang jerawat, contohnya tidak memakan gorengan, mengkonsumsi lebih banyak sayur serta buah, dan mengkonsumsi vitamin yang memang terbukti bisa mengendalikan pertumbuhan jerawat. Bagi kamu yang memiliki kulit yang sangat sensitif seperti Felita kamu patut mencobanya.


Suhay Salim
Kalau kak Suhay pasti banyak yang udah kenal yah kan. Kak suhay lebih terkenal dengan tutorial makeupnya. Tapi kak suhay pernah kok mengalami jerawatan parah seperti kita. Bagi kamu yang telaten dan sabar kamu patut contoh cara dia menggunakan skincare yang berlapis ala-ala cewek korea gitu.


Liah Yoo
Kalau channel Youtube di atas itu dari Indonesia, kali ini adalah youtube channel dari orang berkebangsaan Korea (tenang bahasanya masih pakai bahasa inggris kok bahkan beberapa videonya udah ada yang bersubtitle Bahasa kita). Hayoo, siapa yang suka nonton drama dan berharap banget sebangun tidurnya muka yang jerawatan ini akan mulus seketika seperti aktris-aktris Korea. Hihihi. Liah Yoo adalah salah satu mantan pegawai Amorepasific (Perusahaan yang menaungi perusahan kosmetik seperti Etude House, Innisfree, Laneige, Sulwhasoo, Mamonde, HERA dan lainnya) yang kini juga telah mendirikan brand kosmetiknya sendiri yaitu Krave Beauty. Di channel youtubenya, Liah Yoo menjelaskan secara “ala Guru kimia” yang menyenangkan bagaimana kulit bisa berjerawat?, kenapa sih memakan gula bisa memperlambat penyembuhan kulit?, bagaimana sunscreen berkerja di kulit kita? Dan lain- lainnya sehingga kita tidak bosan. Buat kamu yang seneng sama pelajaran kimia saya yakin kamu pasti senang menonton channel ini.


Wishtrend TV
Sama halnya dengan channel Liah Yoo channel ini juga berasal dari Korea. Acara channel ini bukan hanya sebatas tentang masalah jerawat tetapi bahkan juga masalah kecantikan lain seperti mengatasi rambut rontok, bibir pecah-pecah, stretch mark, trend kecantikan korea lainnya bahkan membahas skincare dan permasalah kulit buat para “oppa-oppa” ganteng. Jadi, channel ini kamu bisa nonton bareng saudara lelaki mu yang juga sedang punya masalah kulit.

Masih ada beberapa channel youtube sih yang membahas tentang jerawat tetapi yang kena di hati dan di otak ku yah channel youtube ini. Mungkin kamu punya channel youtube favorit lainnya? Share yuk... supaya kamu bisa juga membantu teman-teman yang lain yang sedang berjuang juga melawan jerawat. SEMANGAT!!! ^_^

Thanks for reading and I hope you have a great day.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.