COSRX One Step Original Clear Pads [Review]


Dulu awal suka makeup tuh nggak ngerti sama yang namanya skincare yang baik. Cuma tau cuci muka aja.

Sunscreen.
Apa itu?
 Serum.
Gunanya apa sih? Bikin ribet aja.

Tapi makin kesini makin paham kalau ingin menghasilkan makeup yang bagus. Base atau “kanvas” makeupnya tuh harus bagus (yah walaupun kulit saya sekarang nggak bagus-bagus amat kayak influencer atau kayak artis korea but sekarang sudah lebih better daripada kulit saya yang dulu apalagi saat jerawatan). Semuanya berkat menggunakan skincare yang tepat dan cocok. Salah satu proses yang penting dalam mendapatkan kulit yang bagus adalah eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Dengan mengangkat sel kulit mati maka kulit kita akan terasa bahkan terlihat lebih halus dan juga bisa mencegah timbulnya jerawat akibat terkikisnya penumpukan sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori.
 
mr. RX-nya lucu
Kebetulan sekali saya sedang mencoba toner eksfoliasi COSRX One Step Original Clear Pads. Ini adalah penemuan di bidang per-skincare-an, yang mengabungkan physical dan chemical exfoliant. Jadi, produk physical exfoliant itu seperti scrub, handuk, atau kapas bertekstur sedangkan produk chemical exfoliant seperti toner, serum, atau bahkan cream peeling yang mengandung bahan kimia seperti AHA, BHA, PHA, Vitamin C atau sebagainya. Nah, COSRX One Step Original Clear Pads adalah kapas basah bertekstur yang mengandung cairan Salix Alba (Willow) Bark Water.  Salix Alba (Willow) Bark Water memiliki manfaat yang baik berupa anti inflammatory dan soothing properties. Di dalam Salix Alba (Willow) Bark Water terkandung juga salicylic acid yang merupakan natural BHA. Yang berfungsi sebagai pelepas “lem-lem” sel kulit mati pada kulit kita sehingga sel kulit yang baru bisa muncul.
 
didalam kemasannya diberi segel
Kapas ini dikemas dalam bentuk jar gede yang berisikan 70 pads. Ditutup ada bergambarkan mr. RX yang “lucu”. Jar ini kokoh tapi sesungguhnya sangat nggak nyaman dibawa ketika travelling karena ukurannya sangat gede. Tapi itu dulu, jangan sedih dulu dong cantik, COSRX kini sudah meyediakan kemasan isi dua pads dan juga dalam bentuk jar kecil. Sayangnya si jar kecil sepertinya belum masuk ke pasar Indonesia.

Baca juga review Benton Aloe BHA Skin Toner

Kapas ini berbentuk bulat yang memiliki dua sisi yang berbeda. Sisi pertama yaitu sisi kapas yang halus seperti pada umumnya yaitu halus dan tidak ber tekstur sedangkan sisi yang kedua memiliki tekstur akan tetapi tidak membuat kulit sakit atau pun iritasi setelah menggunakannya. Bau dari cairan kapas ini seperti menyerupai bau etanol atau bau alkohol. Tapi tenang cantik di ingredientsnya tidak tertulis mengandung alkohol kok. Jadi, kapas ini aman untuk kamu yang kurang menyukai kandungan alkohol. By the way, saya lebih menyukai skincare yang berbau seperti ini daripada skincare yang bau wanginya kenceng banget.
 
sisi kapas yang bertekstur

sisi kapas yang halus

Dikemasan otaknya juga tertera informasi bahwa kapas ini bisa digunakan maksimal paling lama 12 bulan setelah kemasan dibuka. Serta tertera pula cara penggunaannya yaitu sisi yang bertekstur lebih dahulu digunakan setelah mencuci muka. Kemudian gunakan sisi yang halus untuk mengangkat sel kulit mati beserta sisa kotoran. Disarankan juga menggunakannya pada malam hari dan jangan lupa tetap menggunakan sunscreen di pagi harinnya.

Setelah menggunakan kapas ini saya merasakan kalau cairan dari kapas ini nggak lengket dan sangat mudah menyerap di kulit dan tidak membuat kulit sensitif saya menjadi merah. Sensasi halus juga saya rasakan semenjak penggunaan petama. Dan setelah menggunakan selama beberapa minggu dengan frekuensi pemakaian sekitar 2 sampai 3 kali seminggu (sebenarnya disarankan menggunakan tiap hari, berhubung kulit muka saya yang sensitif saya mengurangi frekunsi penggunaannya) hasilnya adalah bruntusan kecil di dahi saya kempes, komedo di hidung saya juga nggak sekasar biasanya ketika di pegang  dan ketika makeup foundation lebih nempel. Bekas jerawat (yang menghitam) juga semakin tersamarkan.

Sayangnya saya nggak punya bukti kalau ada perubahan sebelum dan sesudah menggunakan karena kulit saya nggak terlalu bermasalah. Tapi serius... saya merasakan tekstur kulit yang lebih baik setelah menggunakan kapas toner ini.

Harganya, kalau kamu beli secara online kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp 170.000,- sampai dengan Rp 270.000,- tergantung kamu beli dimana. COSRX One Step Original Clear Pads dijual secara resmi di Watsons, Lotte Shopping Mall Avenue, Aoen Mall, dan Sociolla. By the way kalau kamu pengen beli COSRX One Step Original Clear Pads ini atau produk lainnya di Sociolla kamu bisa dapat gratis ongkir dan voucher potongan diskon sebesar Rp50.000,- dengan menggunakan kode voucher SBNLAD33 saat ingin membayar atau check out pemesanan di Sociolla.com

Nah, kalau kamu lebih kenal makeup dulu atau skincare dulu? Cerita dong pengalaman kamu mengenal mereka.

Thanks for reading and I hope you have a great day.



4 komentar:

  1. Kalo saya sih dari kecil udah kenal make up karena terbiasa lihat Mamiku dan tante-tanteku make up-an. Tentunya paling pertama kenal lipstik dulu.

    Btw, unik banget ya toner berbentuk kapas ini, bisa langsung dipake tanpa harus beli kapas secara terpisah.

    BalasHapus
  2. Kemasannya lucu bangeet... Eh, ini aman ya dipakai tiap hari? Saya sih Alhamdulillah nda pernah bermasalah sama jerawat, paling kalau ada cuma sebiji dua biji. Tapi komedo yang selalu bikin geregetan karena bandel banget. Dan area hidungku ini sensitif, salah pakai produk bikin gatal dan merah. Kalau pakai ini kayaknya aman ya?

    BalasHapus
  3. Skincare ini wajib dibanding jenis make up lainnya. Nih tonernya lucu banget kemasannya.

    BalasHapus
  4. Don't ask me. Saya buta hahaha.

    Review-nya Wani detail. Bagus.
    Terima kasih ya, saya jadi tahu macam2 skin care buat wajah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.