Pengalaman Pertama Bayar Belanjaan Sociolla Via Indomaret

Menurut saya di dunia ini terdapat tiga jenis manusia menghabiskan waktu senggang atau liburannya. Pertama, manusia yang sangat senang travelling. Kedua, manusia yang sangat senang ke mall. Ketiga, manusia yang sangat senang tinggal di rumah seharian penuh. Saya termasuk manusia jenis ketiga. Bahkan kadang ke mall hanya membeli sesuatu yang diperlukan saja (serius, pernah sekali ke mall cuma lima menit doang), nggak ada tuh “ritual” keliling mall dulu baru pulang atau biasanya manusia jenis kedua sebut dengan “cuci mata”. Oh no... Saya bukan orang seperti itu. Saya tidak berpikir yang dilakukan manusia jenis kedua itu salah, cuma saya tidak memiliki selera yang sama saja dengan mereka (tidak bermaksud menghakimi dan jangan hakimi saya please hehe). Setelah perkembangan zaman yang semakin canggih sekarang online shop sudah banyak bertebaran. Tinggal pilah-pilah saja yang terpercaya. Pasti manusia jenis ketiga sangat senang dengan perkembangan zaman sekarang, termasuk saya.

Ngomong-ngomong tentang online shop. Sudah lama sekali saya tidak belanja di salah satu online shop langganan saya, Sociolla. Saat belanja lagi beberapa hari lalu dan pas mau pilih metode pembayaran ternyata saya baru tau kalau pembayaran Sociolla sekarang bisa dilakukan di Indomaret. Terlintas dipikiran saya adalah “mau coba metode pembayaran ini aja deh”. Kenapa? Mau nyoba aja sekalian ada yang ingin dibeli di Indomaret. Sekalian mendayung satu dua pulau terlampaui. Hahaha.

Jadi, seperti biasanya setelah saya berbelanja di Sociolla, mengecek semua belanjaan, memasukkan kupon voucher (kalau ada), dan memastikan alamat rumah saya benar. Saya akan memilih metode pembayaran via Indomaret. Lalu, mengklik “PLACE ORDER”.


Kemuadian mengecek lagi tujuan alamat rumah saya, metode pembayaran apa yang telah saya pilih, dan mengklik “KONFIRMASI PEMBAYARAN”.

Lalu akan muncul KODE PEMBAYARAN yang harus saya tunjukkan ke mas-mas atau ke mbak-mbak Indomaret.


Setelah saya ke Indomaret dan membayar tagihan Sociolla saya ini. Tidak sampai sedetik sudah ada email konfirmasi dari Sociolla kalau saya sudah membayar tagihan belanjaan Sociolla saya. Saya agak sedikit kaget sih karena kan saya biasanya memakai metode pembayaran via transfer bank. Dimana kalau pembayaran via transfer bank online shop biasanya harus kita konfirmasi sendiri atau pun kalau terkonfirmasi sendiri bakal lama banget. Apalagi saat itu weekend. Pasti lama banget. Ternyata saya memilih pilihan yang tepat kali ini. Menurut saya ini sangat membantu dan mempermudah sih. Apalagi Indomaret ada dimana-mana.


By the way busway, kalau kamu belanja produk di Sociolla dan kamu bisa pakai voucher SBNLAD33 untuk mendapat potongan sebanyak Rp.50.000,- untuk minimun pembelajaan Rp.250.000,-.
Jadi, kalian udah pernah coba bayar belanjaan Sociolla via Indomaret nggak? Atau cuma saya yang baru update? Hehehe

Thanks for reading and I hope you have a great day.

3 komentar:

  1. Mau tanya dong kalo Sudah muncul kode pebayaran trus kita langsung klik selesaikan pembayaran di indomaret baru bayar ke indomaret bisa gak yah,, pemula banget baru nyoba belanja di sociolla,, bingung nih

    BalasHapus
  2. halo kak mau nanya dong. aku udh place order. trus kayak.a aku ga dapet kode bayar indomartnya tpi orderan aku di order history ada. nah aku mau liat kode bayar gimana ya kak. soal.a aku cek email juga ga ada tuh dri sociolla bantuannya ya kak...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.