Review : Benton Snail Bee High Content Essence

Dipostingan sebelunya sempat saya singgung mengapa saya sempat vakum. Yah, semenjak breakout (again) saya mencoba berbagai skincare dan masker. Ada yang cocok dan ada juga yang nggak. Namanya juga skincare cocok-cocokan di kulit orang, si A cocok tapi mungkin dengan si B nggak cocok walaupun masalah dan jenis kulit mereka sama.

Jadi, seperti biasa kulit saya itu ‘bawel bin ribet’ dengan kombinasi oily (di daerah T-zone itu berminyak sekali sedangkan di daerah U-zone normal), gampang dehidrasi, merah, dan acne prone. Jadi, susah-susah gampang menemukan skincare yang cocok.  Saya pun nggak percaya sama yang namanya satu produk skincare bisa berguna untuk semua masalah wajah atau biasa kita sebut dengan cream all in one. Apalagi dengan tekstur yang thick. Oh... no. Bisa bisa tambah jadi kilang minyak muka saya bebph.


Kali ini saya bakal mereview skincare yang cocok.  Benton Snail Bee High Content Essence. Skincare berbasis air yang teksturnya juga hampir seperti air dan gampang menyerap di kulit. Saya suka sekali dengan skincare tekstur seperti ini, walaupun dipakai berlapis lapis tidak membuat kulit terasa ‘begah’.


Saya sangat suka dengan bahan kemasan luarnya terlihat sangat elegan dan ramah lingkungan. Kemasan utamanya itu berbentuk pump sehingga gampang mengatur sebanyak apa essence yang kita gunakan. Dikemasan luar mau kemasan utamanya menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Korea dan Inggris. Tidak seperti brand skincare Korea lainnya yang lebih banyak menggunakan bahasa Korea dikemasan produk mereka.


Fyi, kalau kamu ke Korea dan pengen cari produk Benton sepertinya tenagamu akan sia-sia deh. Soalnya, Benton sendiri di Korea tidak memiliki offline store atau toko secara fisik. Mereka hanya  menjual produk mereka secara online saja. Jadi, jangan buang-buang waktumu. Oke?


Essence ini jika dikeluarkan teksturnya agak kental tapi kalau sudah diaplikasikan kewajah akan lumer seperti air. Tinggal di tepuk tepuk hingga meresap di kulit.

Baca juga review Wardah Serum Vitamin C

Selama (hampir) dua bulan menggunakan essence ini, yang saya rasakan tekstur kulit lebih halus dan jerawat jadi jarang datang (kecuali masa pms yah sist). Tapi, untuk bekas jerawat kayaknya kurang nampol deh. Karena, bekas jerawat saya sepertinya nggak berkurang. Padahal di dalamnya terkandung arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan. Essence ini juga nggak bikin breakout karena memiliki kandungan yang aman untuk kulit acne prone dan sensitif. Kok, tau? Jadi, biasanya saya sebelum beli skincare akan ngecek dulu di cosDNA. Apakah produk yang saya beli itu aman untuk kulit acne prone dan sensitif apa nggak.
Nah, untuk Benton Snail Bee High Content Essence bisa dilihat semua kandungannya aman kecuali si Butylene Glycol. Tapi kalau kamu alergi Butylene Glycol mending nggak usah pakai, walaupun bukan lima kandungan utama dari Benton Snail Bee High Content Essence. Mending menghindar.

Benton Snail Bee High Content Essence saya belikan seharga Rp 135.000 (harga relatif tergantung kamu beli di online shop mana).

Jadi, gimana kamu udah nyoba Benton Snail Bee High Content Essence nggak? Kalau udah, cerita pengalaman mu. Apakah sama kayak saya?

Thanks for reading and I hope you have a great day.

4 komentar:

  1. itu beli di olshop mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di shopee... :)

      https://shopee.co.id/secretkeycorner/76724148

      Hapus
  2. Sekarang benton snail bee high content essence ganti formula yah, ingredient pertamanya jadi water, arbutin jadi niacin pengen coba untuk mengatasi bruntusan yg muncul karena kulit dehidrasi. Semoga cocok

    www.hdytlinna.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru ngeh loh kalau mereka ganti formula.
      Semoga cocok sist...

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.