a+ Big Eyes dan X2 BIO MPS with HA Hydroloc [Review]

14.41

Menurut kalian kunci dari makeup itu di bagian mana? Alis? Bibir? Mata? Kulit yang  flawless? Dulu saya nggak tau banget, sampai dimana saya nonton video tutorial makeup Sunny Dahye tapi voice overnya itu dilakukan sama Kevin Hendrawan ( mereka bikin video seru-seruan). Saat Sunny lagi makeup bagian mata Kevin bilang kunci dari makeup cewek tuh di bagian mata. Saya sangat setuju sih. Karakter makeup orang bisa menjadi sexy, cute, manis ataupun ramah tergantung pada makeup matanya. Salah satu penunjang makeup bagian mata yaitu softlens. Setuju nggak nih?

Jadi, beberapa hari yang lalu X2 yang bekerja sama dengan MakassarBeauty Gram mengirimkan saya dua pasang softlens a+ Big Eyes beserta satu botol X2 BIO MPS with HA Hydroloc. Sebenarnya softlens X2 sudah saya pernah coba sebelumnya tetapi dengan varian yang berbeda yaitu Bio Glaze. Varian tersebut sangat ringan dan nyaman.


Softlens biasa memiliki dua kemasan yaitu dikemas di dalam botol kaca atau plastik. Nah, kebetulan softlens a+ Big Eyes dikemas dalam tempat yang terbuat dari plastik. Kalau saya pribadi lebih suka membuka softlens yang dikemas didalam tempat yang terbuat dari plastik dari pada botol karena membukanya lebih mudah. By the way kalau kamu beli softlens ini sudah include dengan tempat penyimpanan softlensnya yah.
 
a+ Big Eyes shade Sky Blue

a+ Big Eye shade Hazel

Kebetulan banget varian softlens ini memiliki tiga shade warna yaitu Grey (berwarna abu-abu-hitam), Hazel (kuning-hitam), dan Sky blue (biru-hitam). Ketiga-tiga memiliki ring atau pinggiran hitam sehingga membuat mata tambah kelihatan gede. Oh, iya diameter softlens ini adalah 14,5mm tetapi nggak membuat mata saya terlihat seperti aline. Just info cantik, bola mata hitam normal orang Indonesia rata-rata 14 mm-14,2 mm. Sedangkan ketika kamu menginginkan bola mata yang seperti boneka kamu harus menggunakan softlens yang berukuran 15 mm. Tapi saya nggak suka sama softlens yang berukuran 15 mm karena menurut saya, saya tidak terlihat seperti boneka malahan terlihat seperti aline. Hahaha.
 
a+ Big Eye shade Sky Blue

a+ Big Eyes shade Hazel

Softlens ini saya gunakan selama kurang lebih 4 jam di ruangan ber-ac. Alhamdulillah, nyaman-nyaman aja. Mama saya sempat nanya “ndak murasa ada sesuatu dimata mu kalau pakai ko softlens?” dan saya menjawab dengan riang “ ndak jie. Merasa ndak pakai apa-apa  jie”. Mungkin karena kadar airnya yang 55% sehingga tidak mudah kering di mata saya. Softlens ini bisa kamu gunakan selama 6 bulan setelah keluar dari kemasannya dan tentu saja kamu tetap harus rajin-rajin menganti cairan rendamannya minimal banget 3 hari sekali. Soalnya kalau kamu nggak mengantinya maka bakteri dan kuman akan berkembang biak. Yah, kali kamu mau pakai softlens yang memiliki kuman dan bakteri yang banyak. Bukannya tambah cantik malahan mata kamu bisa iritasi. Duh amit-amit deh.

Keterangan
Base Curve 8,6
Diameter 14,5mm
Water 55%
Oculvilcon A 45%

Mari beralih ke X2 BIO MPS with HA Hydroloc. Jadi, X2 BIO MPS with HA Hydroloc itu adalah cairan softlens yang digunakan untuk merendam softens yang bisa juga kamu gunakan sebagai pencuci softlens supaya softlens kamu tetap senantiasa bersih dan terhindar dari bakteri serta kuman.


Nah, yang saya rasakan setelah meredam dua pasang softlens menggunakan cairan softlens ini adalah NYAMAN dan saya merasa sensasi sejuk. Pokoknya luv banget dah. Btw, ukuran cairan soflens ini adalah 100 ml yang didesain memang travel pack sehingga ukurannya pas banget untuk dibawa travelling.

Softlens ini bisa kamu dapatkan di apotik,  gerai X2 yang ada di mall, dan secara online di instagram ataupun e-commerce. Untuk melihat varian-varian lain kamu bisa membuka www.x2.co.id atau di instagram @x2softlens.


Dari dua shade softlens yang saya gunakan menurut kamu saya lebih cocok pakai Hazel atau pakai Sky Blue?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


Percakapan saya dan mama saya
Mama : kamu nggak merasa ada sesuatu di mata kamu kalau kamu pakai softlens?
Saya : (dengan riang) Tidak kok. Malahan nggak kerasa pakai softlens.





7 komentar:

  1. Soft lens sekarang ini berfungsi untuk kecantikan juga ya? Maksimal pemakaiannya kalau dalam anjurannya berapa lama, Wani?

    BalasHapus
  2. Sampai sekarang saya gak berani pake soft lens, soalnya ada pengalaman pertama kali pake dan gagal. Berulang kali dimasukin tapi gak bisa. Yang ada mataku jadi merah dan berair, huhuuu..

    BalasHapus
  3. Menurut ku sih di area mata dan kulit yang sehat. Btw aku suka banget lihat Wani pakai yang warna blue sky, cantik banget dan cocok jadi kayak orang bule.
    Sayangnya aku kurang suka pakai contact lens, rasa2 enak di mata ku 😂.

    BalasHapus
  4. Lumayan tinggi kadar airnya ya, cocok kayaknya buat mata kering kayak saya. Saya dulu pernah sekali coba pake softlens, tapi ya gitu deh, asal beli yang murah. Hasilnya malah jadi iritasi, huhuhu. Udah lama pengen coba X2 tapi ragu-ragu takut iritasi lagi. Tapi setelah baca ini jadi tertarik coba deh. Yang Hazel saya suka warnanya.

    BalasHapus
  5. Yang blue sky cantik sekaki hohohoho sukaka liat softlens yang warnanya mencolok hahahha. Tapi kalo di sadi saya susah skali pakenya hiks.

    BalasHapus
  6. Mata. Karena mata adalah pandangan pertama saat jumpa seseorang. Yekan. Tp yg aanx softlens sybtak pernah punya keberanian memakainya

    BalasHapus
  7. Apa di? Bingungka juga soalnya saya tampil apa adanya. apa-apa yang ada itumi yang saya pakai. Hahaha..kentaranya. Eh tapi saya suka lihat yang matanya indah. Jadi pakai soplens ini bagus juga untuk menutupi mata yang kurang indah di.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.