ALEYSIA Lipshade [Review and Swatches]


Hellowwww cantik. Nggak kerasa penghujung 2018 sudah sangat dekat. Tinggal menghitung hari kalau kata Krisdayanti. Hihihi. Gimana resolusi kamu sudah tercapai semua kah? Atau masih ada yang belum tercapai? Ayo masih ada waktu untuk mewujudkannya. Fighting!!!


Seperti judulnya kali ini saya akan mereview sebuah, eh bukan sebuah sih lebih tepatnya 3 shade liquid lip color dari salah satu brand lokal terbaru yaitu ALEYSIA Lipshade. Yeah. Makin kesini brand lokal makin banyak dan kualitasnya bagus-bagus banget yah. Apakah brand ini juga sebagus brand lokal lainnya? Mari baca postingan ini.


Dari bentuk packingnya menurut saya nggak ada yang berbeda dari lip cream lainnya, cuma mungkin design tulisan or printing-annya yang menurut saya lucu sih. Soalnya ada logo-logo daun gitu seakan-akan menandakan produk ini ramah lingkungan. And do you know? Lipshade ini tuh udah ber-BPOM dan Animal Cruelty Free, yang artinya dalam proses pembuatannya tidak membahayakan atau pun membunuh hewan (entah dijadikan bahan ataupun dijadikan bahan pengujian produk). Untuk aplikatornya sendiri nggak besar ataupun lebar sehingga ketika mengaplikasikan di bibir sudut terluar tuh nggak blebor atau keluar batas gitu. Hahaha.


Nah, untuk teksturnya menurut saya nggak kental atau creamy banget mungkin itu sebabnya nggak disebut lip cream kali yah? Cukup sekali ulas warnanya tuh langsung keluar untuk warna yang nude maupun yang bold. Bahkan untuk bibir saya yang agak kehitaman langsung tertutupi. ketahanannya menurut saya nggak beda dengan lip cream yang lainnya dua sampai empat jam kalau kamu nggak makan dan minum. Kalau kamu makan makanan yang berminyak macam gorengan atau pun makan nasi padang saya yakin lipshade ini bakal hilang di bagian bibir tengah dalam bibir kamu dan lipshade ini juga nggak kissproof. Menurut saya sih nggak masalah karena seketika di touch up lipshade ini nggak ada masalah sama sekali. Kan ada yah lip cream yang kalau di touch up akan tidak menyatu dengan lapisan sebelumnya atau bahkan ada gumpalan-gumpalan yang nggak jelas gitu. Nah, lipshade ini tuh nggak gitu.
Yang paling saya suka dari lipshade ini adalah ketika ada di bibir rasanya tuh ringan banget bahkan mungkin kayak ngerasa nggak pakai dan nggak membuat bibir terlihat kering kerotak, retak-retak macam bibir tak terawat gitu. Padahal saya sudah tes lipshade with lipblam dan without lipblam, rasanya sama aja kok nggak bikin kering. Jadi, lipshade ini aman buat bibir yang gampang kering keronta seperti saya. Bahkan setelah menghapus lipshade ini nggak meninggalkan efek bibir mengering. Mungkin karena di dalam komposisinya mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan.


Oh, iya yang lipsade ini memiliki aroma permen karet mint yang kuat bahkan mama saya yang mencoba juga bilang kalau bau lipshade ini mirip bau obat batuk herbal yang menggunakan ekstrak mint. Mama saya ada-ada aja yah. Hahaha. Tapi terlepas dari itu, untuk formulanya buat Aleysia saya kasih empat jempol. GOOD JOB Aleysia.
 
Dari atas ke bawah : 05 Champagne Blush, 03 Cascade, dan 02 Aledait.
Nah, untuk shadenya sendiri sepengetahuan saya ada lima tapi yang saya punya hanya tiga yaitu 02 Aledait (nude coklat), 03 Cascade (mauve dengan hint pink) dan juga 05 Campagne Blush (merah with hint orange) yang menurut saya cantik-cantik semua. Aledait serta Cascade bisa digunakan untuk sehari-hari dan Blush Champange lebih cantik ketika digunakan sebagai ombre ala-ala cewek-cewek korea dengan eye makeup yang super simple.
 
02 Aledait
03 Cascade
05 Champagne Blush
Kamu bisa membeli Aleysia Lipshade melalui instagram mereka @aleysiabeauty ataupun melalui Shopee di akun official Aleysia. Satu lipshade bisa kamu bawa pulang seharga Rp95.000,- (sssttt, sini deh saya kasih tau kalau Aleysia biasanya diskon karena lagi promo, cek aja di Shopee. Lumayan kan? #ceritanyalagibisik2nih). Btw, dengan seharga itu menurut saya terjangkau yah soalnya lip cream di jaman now bisa multi fungsi alias serba guna, bisa jadi lip color, cream blush, dan eyeshadow cream yah kan.

Gimana? Kamu juga pengen coba kan? Coba bisikin saya (halu, hahaha. Maksudnya koment di bawah) shade favorit kalian yang mana?

Thanks for reading and I hope you have a great day.


19 komentar:

  1. Kak waniii cocok sekali pake yang champagne blush langsung segar merona mukanya😍 langsungka penasaran sama warna itu

    BalasHapus
  2. Lipstik ini lagi sering wara wiri kecentilan di timeline IG yaaa... Suka yang shadenya nude itu. Natural banget dan bikin muka keliatan bersih ya.

    BalasHapus
  3. Kok cantik ya shadenya di bibir? 😍
    Saya nggak terlalu suka pake lipshade, karena biasanya terasa berat di bibir apalag, apalagi kalo mesti touch up malah menggumpal seperti yg kak wani bilang.
    Klo lipshade yg ini, buat anak cuek macam sy, kayaknya rekomended banget yah kak, di touchup kembali gak jadi butiran debu di bibir.

    BalasHapus
  4. Finally, berkunjung juga akhirnya ke blognya kak wani karena rada penasaran sama ini pas di up di IGnya kak. Soalnya saya tipe bibirnya cepat kering gitu, dan pas lihat reviewnya kayaknya cocok buat bibir saya ini. Kalau saya disuruh milih, lebih pilih shade yang nomer 2.

    BalasHapus
  5. Kece-kece di'warnanya next kalau udah habis mau beli lagi dan saya suka yang Aledait.

    BalasHapus
  6. Multi fungsi dengan harga segitu jadinya murah, ya Wani.
    Bagus juga ini ndak bikin bibir kering meskipun ndak pake lip balm.

    BalasHapus
  7. Ini lipstick atau apa sih kak? Trus kalau bukan lipstick apa bedanya kak sama lipstick? Terus variannya itu apa bedanya? πŸ˜… percuma sih sy kepo, ndk sy pake jg πŸ˜† btw cantik banget yah kak dimuka kakak. Oke deh😊 btw followback Blog raya dong kak😊

    BalasHapus
  8. akhir-akhir ini aleysia menjadi bahan perbincanyan beauty blogger dan beautygram yah kak. Penasarannya coba yang shade aledaitnya gang.

    BalasHapus
  9. Saya jatuh cinta sama warnanya yang Aledait 😍😍 keliatan kayak gk pake lipstik tapi pake, Pure banget 😍

    BalasHapus
  10. Nah aku juga suka nih lipstik dengan texture cream tapi ringan di bibir dan nggak bikin bibir kering kerontang bagai gurun pasir si padang pasir πŸ˜†. Boleh lah dimasukin wish list ku, btw warna cascade cakep yaa.

    BalasHapus
  11. Wah cantik-cantiknya warnanya kak. Saya pengen banget yang Cascade soalnya warnanya soft tapi tajem. Kusuka sekaleeh. Ini lapaknya ada yang offline nda kak? Soalnya mau coba testernya di saya dulu. Kalo cocok mauka beliiii. Hehe

    BalasHapus
  12. warnanya cantik cantik ya, saya suka semua. Apalagi klo bikin bibir tetep moist, jd pengen beli dan pake juga😍

    BalasHapus
  13. Untuk bibir kering seperti bibir sy.. kayakny lipstik ini patut dcoba soalnya slamma..ini lipstik yg sy pake klo mau dhapus itu bibir sy jdny kering dan pecah2

    BalasHapus
  14. Suka ku kalau lip-creamnya tidak bikin bikin bibir kering terus kalau di touch up tidak menggumpalki 😍. Banyak mi lip cream brand lokal di, rasanya pengen kucoba semua.

    BalasHapus
  15. All lip shadenya bagus-bagus, apalagi aledait... kalau habis mau k beli lagi.

    BalasHapus
  16. Uppsss, ,gammmara lip shadenya. .Saya kurang tau tentang kosmetik wanita. .Saya cuma bisa lihat hasilnya saja. .Bdw hasilnya lumayan keren..

    BalasHapus
  17. For the first time mampir di blog ini, welcome me :D Makin banyak produk lokal berkualitas dih, bisa bersaing dalam hal harga dan kemasan juga. Kita sebagai konsumen yang senang, banyak yang jadi pilihan

    BalasHapus
  18. Saya menyimak semua reviewnya, cuma ada 1 hal yg mengganjal, trnyata sy tdk bisa menggunKan produk ini HAHAHA

    BalasHapus
  19. Aduh warna-warna nya favoritku semua kak wani 😍😭

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.